Bupati Satono Hadiri Senam Germas Di Kecamatan Paloh

Editor: Admin author photo

Bupati Satono Hadiri Senam Germas Di Kecamatan Paloh. Selasa (8/11/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H Satono menghadiri senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sekaligus kampanye Makan telur. Selasa (8/11/2022) di Halaman Kantor Kecamatan Paloh.


Bupati Sambas H. Satono didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas Hj. Yunisa Satono serta Camat Paloh dan Kapala Desa yang ada di Paloh. Senam Germas diikuti juga oleh ribuan masyarakat.


Bupati H. Satono mengatakan, akan terus melaksanakan Germas di setiap kecamatan. Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan. 


"Germas ini kita laksanakan bertahap dan akan dilakukan di setiap kecamatan, nanti setelah dari Paloh, akan diadakan di Galing Rabu 9 November 2022 besok," katanya.


Selain itu, momentum Germas juga mengajak masyarakat menumbuhkan kesadaran pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah.


Lebih lanjut, H. Satono mewanti-wanti bahwa dunia sedang diancam krisis pangan. Ditambah, kata Satono saat ini di sejumlah daerah sedang inflasi harga bahan pokok.


"Di Kabupaten Sambas ini kita beruntung sebab masih surplus beras. Kita pada tahun 2022 tercatat menjadi penyumbang beras 25 persen untuk kebutuhan di Kalbar," ujarnya.


Bupati H. Satono mengingatkan agar masyarakat Sambas yang mayoritas petani untuk selalu konsisten menggarap lahannya. Dia meminta masyarakat untuk tidak menjual sawahnya.


"Ibu-ibu dan bapak-bapak yang memiliki lahan pertanian, sawah, agar tidak menjual lahannya, tetapi tetap tanami padi, di perkarangan rumah tanami cabai dan sayur mayur lainnya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini