Bupati Satono Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Ketapang

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Ketapang. Minggu (6/11/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas bertemu dengan Kafilah MTQ Kabupaten Sambas yang berjumlah sebanyak 78 orang untuk mengikuti MTQ ke-XXX tingkat provinsi di Kabupaten Ketapang. Minggu, (6/11/2022). 


Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengatakan, sebanyak 78 kafilah akan berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Sambas. Dia juga berharap pada perhelatan MTQ tahun ini Kabupaten Sambas bisa naik dari posisi enam dari 14 Kabupaten dan kota se-Kalimantan Barat. 


"Saya harap kafilah kita bisa naik dari posisi enam, minimal masuk dalam lima besar," katanya. 


Bupati Satono menghaturkan maaf dikarenakan tidak bisa berangkat bersama-sama dengan rombongan kafilah dari Kabupaten Sambas menuju lokasi MTQ di Kabupaten Ketapang.


"Mohon maaf saya terlambat datang ke Kabupaten Ketapang, memang seharusnya kita bisa berangkat bersama. Namun karena satu dan lain hal kami harus datang menyusul. Kami kemarin sebelumnya ke Palembang, ada acara diantara bertemu Wamendag RI, kemudian saya dari Jakarta itu langsung ke Ketapang," ucapnya.


Ia mengucapkan syukur dapat bertemu para kafilah MTQ Kabupaten Sambas, berharap mereka dapat membawa nama baik Kabupaten Sambas. 


"Alhamdulillah ramai yang datang mulai dari pengurus LPTQ Sambas, terima kasih semuanya yang tergabung dalam Kafilah MTQ Kabupaten Sambas, untuk perjuangan mengharumkan nama daerah Kabupaten Sambas di MTQ ke-30 di Ketapang," ujarnya. 


Tentu sebagai mana firman Allah, kata dia, kita harus selalu bersyukur masih datang semuanya. Walaupun ada yang terlambat namun bisa utuh berangkatnya dan utuh pulangnya nanti.


Satono menjelaskan Pemda Sambas juga telah memberikan pembiayaan kepada LPTQ Sambas dalam mengikuti perhelatan MTQ tersebut ranoa dikurangi biaya sepeser pun. 


"Bupati Sambas dan jajaran sudah mencukupi kebutuhan kafilah Kabupaten Sambas, seluruh pembiayaan tidak ada yang dikurangi, bahkan satu rupiah pun tidak di kurangi. Ini utuh, apa yang telah diajukan LPTQ Sambas untuk kebutuhan kafilah saya penuhi tanpa ada pengurangan apapun," jelasnya.


Meski untuk meraih juara tidak semudah membalikkan telapak tangan, Bupati Sambas berharap kafilah MTQ Kabupaten Sambas dapat meraih setidaknya masuk lima besar dan bila perlu dapat meraih peringkat pertama. 


"Saya tadi seusai salat subuh, memantau hilal bulan dan sudah tampak, jadi ikhtiar serta harapan saya sebagai yang diamanahkan memimpin Kabupaten Sambas, harapannya kafilah kita bisa mendapat juara 1. Untuk juara itu tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, perlu ikhtiar maksimal mulai dari pelatih, dari ibu dan bapak ini bagaimana mentransformasikan pengalamannya nilai, ilmu, cara dan strategi supaya Kabupaten Sambas bisa juara," imbuh Satono. 


Apapun hasilnya nanti, Satono berharap peserta tidak kecewa atau putus asa. Sebab, hal yang paling utama adalah bentuk ikhtiar dan perjuangan para kafilah semuanya. 


"Apapun hasilnya jangan kecewa, jangan pernah berputus asa dari Rahmat Allah SWT. Allah tidak menanyakan kita harus juara berapa tetapi sudahkah kita berusaha dan berikhtiar. Sudah berjuang belum, atau sudah berupaya maksimal belum, misalnya perjalanan melewati jalan terjal, mobil yang macet saat di perjalanan," Pungkasnya. (Sai) 

Share:
Komentar

Berita Terkini