-->

Anggota DPRD Sambas Mardani Pantau dan Berikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Galing

Editor: Admin author photo

Anggota DPRD kabupaten Sambas Mardani saat memantau kondisi banjir di desa Sijang kecamatan Galing. Selasa (15/11/2022)

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Mardani memantau langsung lokasi banjir dan menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir di Desa Sijang Kecamatan Galing.


Dirinya sangat prihatin atas banjir yang telah merendam banyak rumah penduduk dan berlangsung dalam beberapa hari terakhir itu. Dia mengatakan, masyarakat saat ini dihantui rasa takut akan banjir yang semakin meninggi.


“Kami harus hadir dan melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Galing, dengan demikian kita bisa merasakan langsung apa yang sedang mereka alami saat ini,” katanya. Selasa (15/11/2022).


Kondisi cuaca yang setiap hari selalu hujan deras di berbagai daerah termasuk di Kecamatan Galing tersebut kata Mardani membuat banjir semakin susah untuk surut, masyarakat perlu bantuan banyak pihak karena mereka tidak bisa beraktifitas sebagaimana biasanya.


“Sangat terasa penderitaan masyarakat yang terdampak banjir ini, apalagi cuaca saat ini semakin tak menentu sehingga mereka dihantui rasa cemas khawatir banjir semakin meninggi, karena itu mari kita ikut meringankan beban masyarakat dan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan kita,” tuturnya.


“Masyarakat kita di Kecamatan Galing yang terdampak banjir memerlukan uluran bantuan dari orang-orang di sekeliling serta dari Pemerintah Daerah juga tentunya,” tambahnya.


Legislator PDIP ini mengajak pihak swasta serta perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut untuk lebih peduli pada nasib masyarakat setempat terlebih mereka yang terdampak banjir.


“Kepada perusahaan yang ada di sekitar desa tersebut berilah bantuan kepada masyarakat sekitarnya yang terdampak banjir, ini tentunya adalah wujud kepedulian sosial yang saat ini diperlukan dan harus dilakukan,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini