-->

Anggota DPRD Sambas Berikan Bantuan Pukat Kepada Nelayan Desa Semelagi Besar

Editor: Admin author photo

Anggota DPRD Sambas Berikan Bantuan Pukat Kepada Nelayan Desa Semelagi Besar

Kabarsambas.com - Dalam upaya meningkatkan hasil tangkapan ikan yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.


 Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Karmadi menyerahkan bantuan Pukat kepada nelayan Desa Semelagi Besar, Kecamatan Selakau beberapa waktu lalu.


Dia mengatakan pukat bantuan diberikan kepada sepuluh nelayan kecil yang memerlukan dan dipilih berdasarkan survey sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.


"Alhamdulillah pukat bagi nelayan yang sebelumnya kita usulkan sudah sampai ditangan nelayan di Desa Semelagi Besar. Bantuan ini kita tujukan untuk nelayan-nelayan kecil yang dirasa membutuhkan pukat," kata Karmadi.


Karmadi menjelaskan bahwa sebagian besar pekerjaan warga Kecamatan Selakau berada di perikanan, sehingga dirinya sebagai wakil raykat khususnya daerah Selakau harus lebih serius dan fokus untuk memperhatikan bidang tersebut.


"Kita ketahui bersama bahwa potensi perikanan di Kecamatan Selakau itu sangat besar, jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Untuk memaksimalkannya kita berikan bantuan berupa pukat bagi nelayan kecil," jelasnya.


Dirinya berharap dengan bantuan yang diberikan dapat memberikan pengaruh peningkatan terhadap perekonomian warganya, dia melanjutkan program bantuan yang terlaksana itu bisa meluas sehingga warga dapat menerimanya secara merata.


"Saya berharap kedepannya hasil perolehan nelayan terus meningkat dan program ini terus dilakukan setiap tahunnya, namun dengan Desa yang berbeda agar secara merata kita memperhatikan nelayan kecil," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini