-->

12 Kafilah Sambas Finalis di MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Ketapang

Editor: Admin author photo

Ket: 12 Kafilah Sambas Finalis di MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Ketapang.

Kabarsambas.com - Prestasi Kafilah MTQ Kabupaten Sambas dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Ketapang meningkat dibanding tahun sebelumnya.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sambas Ir. H. Hasanusi M.M. Kamis (10/10/2022)


"MTQ Provinsi Kalimantan Barat yang digelar di Kabupaten Ketapang kali ini prestasi Kabupaten menunjukkan peningkatan," ungkapnya.


Hal ini ditunjukkan dengan terus bertambahnya jumlah finalis asal Kabupaten Sambas yang terus berjuang menuju prestasi terbaik.


"Sambas Alhamdulillah meningkat, kalau pada tahun lalu yang masuk final ada 9 orang, sedangkan tahun ini kita bertambah jadi 12 orang," katanya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir H.Ferry Madagascar menyambut baik kabar tersebut. Dia juga meminta agar seluruh masyarakat Sambas mendoakan prestasi terbaik bisa diraih oleh para Kalifah Kabupaten Sambas.


"Alhamdulillah sudah 12 yang masuk final, dan ini lebih baik dari sebelumnya, para Kafilah ini InshaAllah akan mengharumkan nama Kabupaten Sambas, dan kita mohon doanya kepada masyarakat Kabupaten Sambas agar mereka semua bisa meraih prestasi terbaik untuk menjadi juara," ucap Sekda yang juga Pembina LPTQ Kabupaten Sambas itu.



Sebelumnya Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menyampaikan bahwa dirinya selalu mendoakan agar para Kalifah bisa meraih prestasi terbaik.


"Biasa kalau mau juara harus di uji dulu, dan tanda tanda juara sudah nampak hilalnya, dan apa yang kita lakukan semua adalah ikhtiar, saya selaku yang diamanahkan memimpin Kabupaten Sambas berdoa siang malam supaya Sambas bisa dapat juara dan ini harus dengan upaya keras dan ikhtiar, latihan tentunya," tutur Bupati.


"Apapun hasilnya nanti jangan kecewa dan berputus asa, Allah tidak akan bertanya kita nanti juara berapa, tapi apakah kita sudah berusaha dan maksimal berjuang ikhtiar atau belum," Tutupnya. (Sai)

Ket: Bupati Sambas H Satono saat berada khafilah Kabupaten Sambas yang mengikuti MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Ketapang.


12 Kalifah Finalis MTQ di Ketapang: 


1. Dafa Mumtaz Al fathoni (tartil anak putra)

2. Syahida (tilawah remaja putri)

3. H. Sofian (murottal usia emas)

4. Afiz pratama (tahfiz 30 juz putra)

5. Tim syarhil putra

6. Lediawati (canet putri)

7. Febriandi (canet putra)

8. Umi Nasikhah (murottal dewasa putri)

9. Ravendra Yogi Pranata (tahfiz 5 juz putra)

10. Ahmad yani (KTIQ putra)

11. Fitri fathonah (tilawah anak putri)

12. U. Akmal ridwan (500 hadits). 

Share:
Komentar

Berita Terkini