Wakil Ketua DPRD kalbar Suriansyah Tampung Aspirasi Masyarakat Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suriansyah, melaksanakan kegiatan reses di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Sambas. Senin (10/10/2022)

Kabarsambas.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suriansyah, melaksanakan kegiatan reses di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Sambas. Senin (10/10/2022). 


Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suriansyah, melalui reses tersebut turun langsung menemui masyarakat untuk menjaring aspirasi dan mendengarkan keluh kesah masyarakat.


"Saat ini saya sedang melaksanakan reses di Desa Tri Kembang Kecamatan Galing. Kebetulan masyarakat di sini mayoritas adalah petani. Jadi usulan yang mereka sampaikan, selain alat-alat pertanian juga meminta peningkatan jalan usaha tani,” ujarnya. 


Politisi Partai Gerindra tersebut menampung berbagai aspirasi warga dari segala bidang seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pertanian. 


"Berbagai keluhan dan aspirasi sudah ditampung, mulai dari bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pertanian," kata Suriansyah 


Suriansyah menuturkan bahwa peningkatan jalan tani menuju kawasan pertanian sangatlah penting, agar mereka dapat mengakut hasil-hasil pertanian dengan menggunakan kendaraan roda dua lebih mudah. 


“Selama ini jalan tani yang ada tidak bisa memadai untuk kendaraan roda dua,” tuturnya. 


Dengan tersedianya jalan tani yang memadai, maka para petani dengan mudah mengangkut hasil pertaniannya. Jalan usaha tani juga dapat memacu para petani untuk terus meningkatkan hasil produksinya.


"Kalau produksi melimpah, tetapi aksesnya tidak memadai, petani sulit memasarkan. Peningkatan jalan tani menjadi salah satu harapan masyarakat," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini