Wabup Fahrur Rofi Hadiri Sosialisasi Germas di Desa Makrampai Tebas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat menghadiri acara Germas di Halaman Pasar Incaramut Desa Makrampai Tebas. Jum'at (7/10/2022)

Kabarsambas.com - Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sekaligus Senam Bersama warga di Halaman Pasar Inceramut, Desa Makrampai, Kecamatan Tebas, Jum’at (7/10/2022).



Kegiatan tersebut merupakan bentuk Sinergitas antara Pemerintah Daerah bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Puskesmas Tebas, Forkopimcam Tebas, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI).



Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc. mengapresiasi semangat dan animo warga Kecamatan Tebas mengikuti sosialisasi Germas itu. Dia mengatakan kegiatan tersebut berhasil terlaksana dengan lancar berkat dukungan semua pihak baik dari penyelenggara hingga peserta yang ikut meramaikan.



"Hal itu membuktikan bahwa masyarakat mendukungan penuh program pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan. Ini patut saya apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Kecamatan Tebas terutama kaum ibu-ibu," katanya.



Dia berpesan kepada masyarakat untuk terus memperhatikan kesehatan diri, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin di Puskesmas dan Rumah Sakit dan melakukan pendeteksian dini terhadap potensi penyakit diruang lingkup keluarga.



"Jika masyarakat sehat, pembangunan insyaallah akan berjalan lancar dan program pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan ekonomi masyarakat bisa tercapai. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat," pesan Wakil Bupati Sambas.

 


Satu diantara peserta sosialisasi Germas, Yusnita menyebut bahwa tindakan yang dilakukan Wakil Bupati untuk menunjukkan semangat kerakyatan, menghormati para orang tua yang hadir dalam kegiatan tersebut.



"Beliau wakil bupati adalah sosok yang merakyat. Sopan santun dan tidak selalu menghormati orang lain, siapapun itu. Kami salut dan sangat bangga memiliki pemimpin seperti beliau," pungkasnya. 



Sosialisasi Germas berlangsung sangat meriah, diawali dengan senam sehat, pemeriksaan serta pengobatan gratis kepada masyarakat umum. Kemudian dilanjutkan dengan bagi-bagi door prize kepada yang beruntung. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini