-->

Tujuh Korban Alami Luka pada Peristiwa Tabrakan Bis Neny vs Truk

Editor: Admin author photo

Ket: Tabrakan Antara Bis Neni dan Truk di Kecamatan Selakau 

Kabarsambas.com - Bus Neny terlibat adu tabrakan dengan sebuah Truk di Jalan Raya Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Senin (3/10/2022).


Kapolsek Selakau Iptu Saemni membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.


"Benar telah terjadi tabrakan, antara bus dan truk, bus Neny jurusan Pontianak - Aruk," ungkap Kapolsek Selakau Iptu Saemi.


Peristiwa laka lantas tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Kondisi jalan saat terjadi laka lantas diguyur oleh hujan. Akibat adu banteng ini, truk dan bus mengalami ringsek di bagian depan. 


"Pada saat kejadian tersebut kondisi jalan diguyur hujan dan tabrakan antara bus jurusan Pontianak-Aruk mengalami ringsek di depan dari kedua kendaraan tersebut," paparnya.


"Untuk laporannya saya sudah laporkan ke Kasatlantas silahkan menghubungi Kasatlantas untuk informasi lengkapnya," jelasnya.


Kasatlantas Polres Sambas Iptu Alfada membeberkan kronologis laka lantas tersebut. Dia mengatakan kecelakaan bermula ketika Bus Neny datang dari arah Pemangkat menuju Kota Singkawang dengan kecepatan tinggi. 


"Menurut keterangan saksi mobil bus Neny KB 7607 C berjalan dari arah Pemangkat menuju Kota Singkawang dengan kecepatan tinggi," ucapnya.


Iptu Alfada Imansyah menerangkan, sesampainya di Jalan Raya Selakau, Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Selakau, pengemudi bus Neny menyalip sebuah mobil yang tidak diketahui identitasnya. 


"Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datanglah dump truck KB 8085 MZ yang bermuatan batu kerikil yang berjalan dari arah Kota Singkawang menuju Pemangkat, dikarenakan jarak yang sudah dekat tabrakan pun tidak dapat dihindarkan," ungkapnya.


"Identitas pengemudi mobil dump truk KB 8085 MZ berinisial C (24). Korban merupakan laki-laki warga Dusun Bundung Laut, RT 11 RW 03 Desa Sungai Bundung Laut, Kecamatan Sungai Kunyit. Korban mengalami luka di tangan kanan, dan dada sesak," sambungnya.


Kemudian identitas pengemudi bus Neny KB 7607 C berinisial Z (35) warga Desa Kartiasa mengalami luka robek di kaki, fraktur, dan dirujuk ke RS Abdul Aziz Kota Singkawang.


"Sementara itu kernet bus berinisial A (32) laki-laki beralamat di Mempawah

mengalami luka memar, kepala terbentur dirujuk ke RS Abdul Aziz," ucapnya.


"Dari data yang dihimpun sebanyak tujuh penumpang menjadi korban, satu diantaranya mengalami luka di wajah dan kepala terbentur dan dibawa ke RS Abdul Aziz. Enam korban lainnnya mengalami luka-luka di bawa pulang ke rumah masing-masing.


Akibat kecelakaan kerugian materil ditaksir mencapai Rp20 Juta. Sementara korban mengalami luka-luka akibat benturan.


"Kerugian materil akibat laka lantas sebesar Rp20 Juta. Petugas kepolisian menerima laporan laka lantas dengan mendatangi TKP, melakukan TPTKP, melakukan pendataan saksi-saksi dan melaporkan kepada pimpinan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini