Sungai Baru Siap Gelar Festival Ngael Undang se-Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Sungai Baru Siap Gelar Festival Ngael Undang se-Kabupaten Sambas

Kabarsambas.com - Pergelaran Festival Ngael Undang Sungai Baru akan di gelar di Desa Sungai Baru Kecamatan Teluk Keramat, tepatnya di Sungai Sambas Besar dekat pasar Sungai Baru. Pada tanggal 20 November 2022 mendatang. 


ketua panitia Muhammad Zulhendra mengatakan pergelaran Festival Ngael Undang Se-Kabupaten Sambas ini akan digelar pada tanggal 20 November 2022 yang berlokasi di sungai dekat dengan Pasar Sungai Baru. 

Persiapan demi persiapan sudah dilakukan oleh panitia untuk menyukseskan acara ini, mulai dari rapat dan koordinasi kepada pihak yang terlibat agar nantinya dapat memperlancar proses kegiatan. 


"Sekarang kita sudah membuka pendaftaran untuk peserta yaitu sebanyak 150 slot dengan biaya pendaftaran 150.000/orang, pendaftaran ini sudah termasuk dengan baju peserta. Pendaftaran sudah kita buka dari tanggal 10 Oktober kemarin sampai dengan tanggal 10 November 2022," Tambahnya. 


Kegiatan Festival Ngael Undang ini untuk pertama kalinya di gelar di Sungai Baru, hal ini dikarenakan potensi alam yang memadai dan lokasi yang strategis untuk dijadikan objek wisata bahari sekaligus refreshing untuk orang yang hobi memancing apalagi memancing udang. 


"Kegiatan ini untuk pertama kalinya kita gelar di Sungai Baru, karena kita melihat ada potensi wisata bahari dan refreshing bagi pemancing atau yang hobi memancing udang, apalagi lokasinya ini di sekitaran dekat dengan Pasar Sungai Baru yang dulunya terkenal dengan keramaian", ungkap nya saat di wawancarai di Sambas. 


Selain kegiatan Festival Ngael Undang panitia juga menyediakan berbagai rangkaian acara yaitu acara musik dan pembukaan stand bagi pelaku UMKM untuk menyediakan berbagai makanan dan jajanan. 


"Adanya kegiatan ini tentunya kami dari panitia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, ramai orang yang datang sehingga dapat memberikan efek yang luar biasa terutama dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar khusunya di Sungai Baru", harapnya. 


Untuk pendaftaran dan informasi, Pendaftaran bisa dilakukan dengan menghubungi pihak panitia yang sudah ditunjuk dalam kegiatan ini. Sekaligus untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini