Sebanyak 6 ribu undangan hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Pemangkat

Editor: Admin author photo

Ket: Gubernur Kalimantan barat Sutarmidji dan Bupati Satono, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi anggota DPRD Provinsi dan kabupaten Sambas saat menghadiri acara maulid nabi Muhammad SAW di Kecamatan Pemangkat. Sabtu (8/10/2022) lalu

Kabarsambas.com - Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama Bupati Sambas, H Satono, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 hijriyah di Jalan Mohammad Hambal, Pemangkat, Kabupaten Sambas, Sabtu (8/10/2022) kemarin.


Gubernur Sutarmidji merasa takjub dikarenakan antusias warga yang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tak kurang 6000 orang jemaah hadir sekaligus dirangkai dengan kegiatan berzikir dan salawat bersama tersebut.


"Saya salut dengan masyarakat Pemangkat, walaupun hujan yang hadir bisa sebanyak ini. Ini sangat luar biasa, membuktikan bahwa nilai spiritual orang Sambas sangat tinggi," katanya.


Gubernur Sutarmidji mengajak para jemaah untuk selalu mengamalkan zikir dan bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Sebab, banyak keutamaan dari zikit dan salawat tersebut, salah satunya mampu menyembuhkan penyakit.


"Saya punya pengalaman pribadi, saat sakit saat di tanah suci, saya amalkan zikir dan salawat rutin alhamdulilah tiba-tiba sembuh dan sampai sekarang tidak kambuh lagi. Itulah mukjizat nyaya dari zikir dan salawat," ungkapnya..


Ditempat yang sama Bupati Sambas, H. Satono mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar umat Islam di Kabupaten Sambas khususnya Kecamatan Pemangkat. 


"Ini adalah momen silaturahmi kita sesama umat Islam. Selain itu masyarakat Pemangkat juga bisa bersilaturahmi langsung dengan Bapak Gubernur Kalbar, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur atas kehadirannya di Sambas," Tutupnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini