Rutan Kelas IIb Sambas Menerima Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional

Editor: Admin author photo

Ket: Rutan Kelas IIb Sambas Menerima Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional. Selasa (18/10/2022)

Kabarsambas.com – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIb Sambas menerima bantuan buku siap layan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia. Selasa (18/10/2022).



Kepala Rutan Kelas IIb Sambas, Priyo Tri Laksono mengatakan, sebelumnya dari pihak Rutan Kelas IIb Sambas mengajukan permohonan bantuan buku dari Perpusnas untuk bisa diberikan bantuan buku untuk bacaan warga binaan di dalam Rutan Kelas IIb Sambas.



"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang telah mengirimkan bantuan buku bacaan yang kita usulkan kemarin, semoga buku bacaan ini bisa menambah persediaan buku di Perpustkaan dan bermanfaat bagi Rutan Kelas IIb Sambas," kata Priyo.



Ia juga menambahkan, untuk buku bacaan yang dikirim tersebut sebanyak 500 judul dengan 1000 eksemplar juga memiliki judul yang beranekaragam.



"Adapun buku bacaan yang diserahkan tersebut sebanyak 500 judul dengan 1000 eksemplar dan juga dari buku yang didapat memiliki beraneka ragam, seperti tentang keterampilan, keagamaan, pengetahuan umum dan yang lainnya," ucapnya.



Sementara itu perwakilan dari Perpustakaan Nasional Ramli menyampaikan, pemberian bantuan buku ini diberikan tidak lain dengan maksud untuk dapat menambah fasilitas bacaan agar bisa memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan kepada warga binaan di dalam Rutan.



"Bantuan buku ini sebagai upaya peningkatan minat baca warga binaan yang ada di dalam, sehingga bisa memanfaatkan waktunya untuk tekun membaca dan belaja yang akan menambah wawasan dan pengetahuan, walaupun terpenjara namun minat mereka bisa tersalurkan," ungkapnya.



"Serta kesempatan untuk minat baca mereka di dalam semakin tinggi dengan berbagai macam buku yang ada, selain untuk mendidik mereka , buku tersebut juga menunjang program pembinaan di dalam Rutan Kelas IIb Sambas," sambungnya.



Diakhir penyerahan buku bantuan tersebut, dilakukan foto bersama, selanjutnya Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional ini akan langsung didistribusikan kepada Subseksi Pelayanan Tahanan selaku penanggungjawab perpustakaan agar bisa langsung dimanfaatkan bagi warga binaan di dalam Rutan Kelas IIb Sambas. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini