Puskesmas Tebas Berikan Pelatihan Tanggap Darurat Untuk Keselamatan Pekerja JSSB

Editor: Admin author photo

Ket: Pukesmas Tebas saat memberikan pelatihan simulasi tanggap darurat Man Over Board di Kawasan Kerja Pembangunan Jembatan sungai Sambas besar. Jum'at (7/10/2022)

Kabarsambas.com - Puskesmas Tebas memberikan pelatihan Simulasi Tanggap Darurat Man Over Board (MOB) dikawasan kerja pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar (JSSB). 


Kegiatan tersebut digelar oleh pihak pemenang tender proyek PT. Nindya Karya untuk mengedukasi para pekerja terhadap pertolongan pertama pada kecelakaan kerja. Jum’at (7/10/2022) di Desa Makrampai, Kecamatan Tebas.


Kepala Puskesmas Tebas, Hardin mengatakan kegiatan yang saat ini digelar oleh PT. Nindya Karya merupakan suatu hal yang paling penting, karena akan bergantung pada tindakan dari resiko pekerjaan berat.


“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan dikemas sangat baik oleh PT. Nindya Karya, sehingga apa yang disampaikan tadi dapat diterima baik oleh para pekerja disana,” katanya.


Dia berpesan kepada pekerja pembangunan JSSB untuk tetap memperhatikan petunjuk keselamatan dalam pekerjaannya, sehingga dapat meminimalisir ataupun mencegah resiko terjadinya kecelakaan.


“Tentu hal ini untuk memberikan informasi terhadap keselamatan dan kesehatan kerja untuk mereka semua termasuk masyarakat pada umumnya,” sampai Hardin.


Kepala Puskesmas Tebas itu berharap usai pelaksanaan pelatihan MOB, para pekerja secara pribadi dapat mengambil tindakan pertama secara langsung untuk keselamatan semua pekerja pada pembangunan JSSB.


“Sehingga saat ini diharapkan kepada mereka dapat memberikan pertolongan pertama pada kecelakan kerja,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini