-->

Pemkab Sambas Raih Penghargaan WTP 2021

Editor: Admin author photo

Ket: Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Kalimantan Barat, diterima langsung oleh H Rachmad Robi SE,ME kepala Badan keuangan Daerah mewakil pemerintah daerah Kabupaten Sambas di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat. 

Kabarsambas.com - Pemerintah Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat menerima Penghargaan dari Kementerian Keuangan Atas Keberhasilannya Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2021 Dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Kalimantan Barat, diterima langsung oleh H Rachmad Robi SE,ME kepala Badan keuangan Daerah mewakil pemerintah daerah Kabupaten Sambas di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat.


Penyerahan penghargaan WTP atas LKPD 2021 tersebut dirangkaikan juga dengan kegiatan Penghargaan Satker UAPPA-W Lingkup Provinsi Kalimantan Barat serta FGD Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah.


Dalam keterangannya, Rachmad Robi mengatakan Opini WTP yang diberikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2021 merupakan bentuk komitmen Pemkab Sambas dalam melaksanakan amanat peraturan dan perundang-undangan yang telah ditetapkan.


“Opini WTP ini tentunya menjadi semangat dan bentuk komitmen kita bersama dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku”, ungkapnya.


Beliau juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak, mulai dari OPD dan DPRD yang telah bekerja keras selama ini sehingga Pemkab Sambas bisa meraih predikat WTP berturut-turut.


“Kami berterimakasih karena sangat didorong oleh Bupati Sambas untuk selalu memberikan upaya terbaik agar capaian opini WTP ini bisa diraih, semua ini juga berkat kerjasama dan kerja keras seluruh OPD sehingga predikat WTP kembali didapat,” pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini