Pemkab Sambas Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2022

Editor: Admin author photo

Ket:  Deklarasi Pilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022. Rabu (5/10/2022)

Kabarsambas.com - Pemerintah Kabupaten Sambas melaksanakan deklarasi damai pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Sambas tahun 2022.


Deklarasi dimulai dengan Pengucapan Deklarasi Damai yang dipimpin oleh Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala. Rabu (5/10/2022) di Aula Kantor Bupati Sambas.

 


Bupati Sambas H Satono proses Pilkades merupakan momentum dalam proses demokrasi yang merupakan hasil dari kesepakatan bersama.


"Proses ini membuktikan kesatuan dan semangat untuk mewujudkan pilkades serentak yang aman, damai jujur dan adil," ungkapnya.

Ket: Penandatanganan Deklarasi Pilkades serentak tahun 2022. Rabu (5/10/2022) 
 

Bupati Sambas menyebutkan Pilkades di kabupaten Sambas tahun 2022 ini terselenggara di 53 desa yang tersebar dalam 17 kecamatan dengan jumlah 225 calon kepala desa.


"Saya harapkan kita semua mempedomani aturan yang berlaku, saya juga mengingatkan kepada panitia pemilihan kades dan terutama kepada calon kades untuk ikut membantu untuk menjaga kedamaian dan ketentraman," tuturnya.


Pesta demokrasi disampaikan Bupati harus disambut dengan rasa suka cita dan kepala harus harus harus siap untuk menang dan kalah.


"Karena keberhasilan pemilihan Kepala desa bukan keberhasilan secara individual namun untuk kemenangan masyarakat desa dan kabupaten Sambas umumnya," tuturnya.


Satono menyebutkan proses Pilkades saat ini telah memasuki masa kampanye yang terjadwal mulai 9 - 11 Oktober 2022. Maka saya harapkan semua pihak harus memahami tupoksi masing-masing.


"Ya, sebentar lagi memasuki tahapan kampanye dimulai dari tanggal 9 - 11 Oktober, saya berharap semua pihak menjalankan tuga sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan saya meminta kepada seluruh calon kades untuk menjunjung tinggi sportifitas," Pungkasnya.(Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini