-->

Partai Nasdem Deklarasikan Anis Baswedan Bakal Calon Presiden, Subhan Nur Sebut Anis Berkualitas

Editor: Admin author photo

 

Ket: Ketua DPRD Nasdem Subhan Nur 

Kabarsambas.com – Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anis Baswedan sebagai bakal calon Presiden tahun 2024. 


Menanggapi hal tersebut Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Sambas H Subhan Nur mengugkapkan siap dukung Anis Baswedan sebagai calon Presiden pada 2024 mendatang.


"Jajaran Nasdem Kabupaten Sambas harus siap, karena ini instruksi pusat untuk mendukung Anies Baswedan apapun resikonya," katanya Senin (3/10/2022).


H Subhan Nur mengatakan, sebagaimana instruksi dari pusat maka yang diwilayah Kabupaten harus siap memenangkan calon Presiden dengan strategi yang akan dilaksanakan.


"Yang dipersiapkan ya memenangkan Anies, cuman kalau bagaimana strateginya itu rahasia rumah tangga kami, artinyakan itu trik yang mesti kami mainkan untuk menuju kemenangan Anies menjadi presiden dari partai Nasdem," ucapnya.


"Karena yang berani ini kan Nasdem duluan yang melakukan pres rilis lansung menetapkan Anis Baswedan sebagai calon presiden 2024 dengan resiko-resiko. Bisa saja deklarasi ini umpamaanya dengan deklarasi ini partai lain tidak mendukung Anies Baswedan," tambahnya.


Dia menyampaikan, sebelum penetapan Anis Baswedan ada beberapa nama telah direkomendasikan dalam rakernas pada beberapa hari yang lalu.


“Kita merekomendasikan tiga nama, Anies, Ganjar dan Andika, artinya kita tahu diantara yang baik ini harus ada yang terbaik, memang pilihan kita harus kepada partai Nasdem karena hasil rakernas kemari, tapi Nasdem tidak memikirkan kepentingan pribadi, kepentingan partai, tetapi kepentingan bangsa yang lebih besar," ujarnya.



"Jelas dalam hal ini kita berikan hak preogratif kepada ketua DPP untuk menentukan siapa yang terbaik, pada ini adalah keputusan ketua yang telah disampaikan di jajaran partai Nasdem seluruh Indonesia, bahwa jelas Anies Baswedan diusung untuk calon Presiden 2024 mendatang," tambahnya.


Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini mengatakan, dalam persiapan pemilu 2024 mendatang akan mensosialisasikan kepada masyarakat dengan calon Presiden yang diusung oleh partai Nasdem tersebut.


"Tidak mungkin kita akan langsung tancap gas untuk mensosialisasikan, sekarang media massa segala macam dan masyarakat Sambas sudah tahu juga. Artinya kita berbicara aturan-aturan, harus lengkap dengan berpasangan, bahwa nanti akan pasti ada, partai ini jelas regulasi yang kita tempuh untuk kemenangan sudah menjadi strategi partai, Nasdem telah membuktikan hal-hal tersebut," ujarnya.


H Subhan Nur kemungkinan koalisi yang dilakukan partai Nasdem dengan PKS dan Demokrat telah menjadi keputusan dari pusat.


"Koalisi dengan PKS dan demokrat sudah menjadi keputusan pusat, artinya kita menerima perintah dari pusat, tapi saya yakin orang DPP Nasdem, akan menanggapi hal ini dengan baik untuk menuju kemenangan Anies menjadi presiden," jelasnya.


H Subhan Nur menilai, sosok Anis telah teruji dari prestasi beliau ketika menjabat sebagai Gebernur Daerah Khususnya Ibukota Jakarta.


"Pandangan saya sosok Anies sudah teruji, bagaimana prestasi beliau menjadi gubernur menjadi cerminan. Di bandingkan dengan calon-calon yang lain, ini suatu yang luar biasa dan bagaimana kiprahnya, ini membuktikan bagaimana kemampuan beliau leader tidak diragukan untuk memimpin negara ini," terangnya.


"DPD Nasdem Sambas sudah siap kita kan sebagai partai bekerja sistematis, artinya khusus pileg kita diwajibkan untuk memenuhi target partai. Artinya target-target partai sudah ditentukan awal-awal, persiapan, Kabupaten Sambas sudah membuktikan, kita selalu yang terbaik," tambahnya.


Dijelaskan H Subhan Nur, bukan suatu yang mustahil untuk memenangkan pada tahun 2024 nanti, sebab pada tahapan pertama kita umumkan bahwa Nasdem Sambas memenuhi syarat untuk pemilu 2024.


"Walaupun kita ini tidak merebut kepala daerah tapi kalau interen partai Nasdem Sambas juara satu untuk tim IT, kemudian kami di KPU Kabupaten Sambas, sudah memenuhi syarat (MS) dan ini persiapan tidak mudah," untuk pileg kita ditentukan oleh prestasi kita dari target kita tercapai atau tidak, target Provinsi, Kabupaten ini masih rahasia kita," jelasnya.


"Yang jelas kalau kita terlampaui target persiapan kita yang telah dimatangkan itu berhasil, Itu persiapan yang kita penuhi, pada dasarnya kita sudah siap bertarung di kabupaten Sambas, Bukan sesuatu mustahil untuk target pimpinan, nanti kita akan umumkan, artinya tidak semua boleh terbuka, pada tahapan sudah pada penuhi," sambungnya.


Dia memaparkan, prinsip partai Nasdem adalah bagaimana kepentingan bangsa lebih besar dan tidak berkhianat pada konstitusi yang telah dibuat.


"Prinsip partai Nasdem adalah bagaimana kepentingan bangsa lebih besar, karena kita tidak akan berkhianat pada konstitusi yang kita buat yang menjadi cita rakyat, artinya itu isyarat manusia yang berusaha, Allah SWT yang menentukan," paparnya.


"Serta nanti ada tahap lagi masih panjang, ini masih 2022. Tidak boleh semuanya kita buka, artinya mari bersaing sehat, dengan etika-etika yang ada," pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini