-->

Paripurna Pandangan Umum Terhadap Tiga Buah Raperda, Fraksi PKS Ingatkan Strategi Pengelolaan PAD

Editor: Admin author photo

Ket: Juru Bicara Fraksi PKS Karmadi dalam rapat paripurna tentang pandangan umum Fraksi terhadap tiga buah Raperda kabupaten sambas. Rabu (19/10/2022)

Kabarsambas.com - DPRD Kabupaten Sambas mengelar rapat paripurna tentang pandangan umum Fraksi terhadap tiga buah Raperda kabupaten sambas.



Pembahasan Tiga buah raperda yang dihadiri Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi tersebut yakni Pembahasan terkait APBD Kabupaten sambas tahun anggaran 2023, Pengelolaan penerangan jalan umum dan penyelenggaraan layak anak. Rabu (19/10/2022)



Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengingatkan tujuan Pemerintah Daerah yang sudah termuat dalam RPJMD 2021-2026. 



Fraksi PKS melalui juru bicaranya, Karmadi, mengatakan memberi perhatian khusus terkait peningkatan kualitas kehidupan yang agamis pada semua lini kehidupan dalam bingkai persatuan antar elemen masyarakat, memperhatikan aspek kemandirian ekonomi, serta dalam meningkatkan kehidupan masyarakat yang berkualitas dari segi intelektual, kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

Karmadi lebih lanjut mengatakan, segala tujuan yang akan dicapai tidak terlepas dari anggaran yang sesuai dengan pendapatan dan belanja daerah kabupaten sambas, sehingga perlu skala prioritas sesuai kebutuhan masyarakat kabupaten sambas.



“Terkait target PAD sebesar 141,55 milyar diperlukan komitmen yang kuat dari semua pihak untuk menjalankan tahapan strategi pengelolaan PAD mulai dari intensifikasi dan ekstensifikasi pada tahap perencanaan, koordinasi dan konsolidasi di pelaksanaan serta optimalisasi pengawasan,” ujar Karmadi. 



Hal ini jelas dia, sejalan dengan anggaran berbasis kinerja, pemerintah daerah perlu didorong untuk bekerja lebih efektif dan efisien dalam mengelola penerimaan daerahnya melalui peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik, sehingga harapannya dapat meningkat daripada target bukan sebaliknya target menurun.



“Pemerintah Daerah juga harus memaksimalkan potensi yang ada didaerah, sebagai upaya untuk peningkatan pendapat asli daerah,” ungkapnya.



Alokasi Belanja Pada APBD Tahun Anggaran 2022, Fraksi PKS meminta agar kebutuhan dasar masyarakat terkait peningkatan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas kehidupan yang agamis sumber daya manusia yang berkualitas, menciptakan lapangan kerja dan perluasan kesempatan kerja perlu diprioritaskan. 



“Kami berharap dari APBD yang telah dirancang agar dapat menjadi jalan bagi tercapainya cita-cita masyarakat yang mengharapkan Kabupaten Sambas berkemajuan sesuai dengan RPJMD tahun 2021-2026 bahkan melampaui target, sasaran dan program yang direncanakan,” Pungkasnya. (Sai)




Share:
Komentar

Berita Terkini