-->

Panwascam Dilantik Harus Bekerja Netralitas, Independen dan Bekerja Profesional

Editor: Admin author photo

Ket: Ahmad Hafsak Setiawan 

Kabarsambas.com - Panitia Pengawas Pemilu 2024 tingkat kecamatan (Panwascam) Kabupaten sambas resmi dilantik. Anggota DPRD Kabupaten Sambas , Ahmad Hafsak Setiawan berharap seluruh pengawas bisa menjaga netralitas, independen dan bekerja profesional untuk menjalankan tugas-tugasnya.



"Saya ucapkan Selamat atas dilantiknya seluruh Panwascam Kabupaten Sambas. Tentu kita berharap Panwascam yang baru saja dilantik bisa bekerja dengan profesional, independen dan menjaga netralitas," katanya. 


Pelantikan Sebanyak 57 personel panwascam dari 19 kecamatan. Masing-masing kecamatan 3 personel ini dilakukan langsung oleh ketua Bawaslu Kabupaten Sambas Ikhlas ST. Jumat (28/10/2022). 

 

Pada Pemilu 2024, yang terdiri dari pemilihan presiden-wakil presiden dan pemilihan anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, akan dilakukan 14 Februari 2024. Masa kampanye dimulai sejak bulan November 2023.


"Pemilu serentak 2024 tentu akan menyita banyak energi, dan berjangka waktu lama. Tugas Panwascam adalah menjaga keseluruhan tahapan Pemilu dapat dilaksanakan dengan tertib, kondusif, demokratis dan adil. Jangan sampai terjadi kecurangan dan penyelewengan," ungkapnya.


Hafsak memberikan dukungan sepenuhnya bagi pelaksanaan Pemilu 2024 yang profesional dan berintegritas, Luber dan Jurdil.


"Melalui tugas dan fungsi kami di DPRD terutama fungsi pengawasan dan penganggaran, mendukung penuh pelaksanaan pemilu, semoga pelaksanaan kinerja Bawaslu dan Panwascam bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini