Pantau Normalisasi di Pemangkat, Bupati Satono Minta Warga Tak Buang Sampah ke Sungai

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat meninjau normalisasi di sungai Pemangkat. Senin (3/10/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, meninjau secara langsung progres normalisasi drainase yang sedang dikerjakan di kawasan Pasar Pemangkat. Senin (03/10/2022).


Satono normalisasi tersebut ditargetkan selesai akhir tahun ini. Dia berharap masyarakat Kecamatan Pemangkat dan sekitarnya mendukung normalisasi tersebut.


"Kita bersyukur bahwa normalisasi ini sudah berjalan dengan baik. Walaupun ada beberapa titik yang belum dikerjakan, semuanya akan dikerjakan sesuai target. Insyaallah akhir tahun ini selesai," katanya.


Bupati Sambas H. Satono menegaskan, bahwa normalisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kecamatan Pemangkat. Selain itu berguna untuk mencegah terjadinya banjir.


"Masyarakat harus mendukung normalisasi ini, sekarang lihat saja hasilnya, drainase yang dulunya kumuh sudah mulai bersih. Aroma tidak sedap sudah berkurang. Intinya ini semua demi kepentingan masyarakat," katanya.


Bupati meminta masyarakat tidak lagi membuang sampah di parit. Supaya drainase yang sudah dinormalisasi tidak tersumbat lagi.


"Masyarakat Kecamatan Pemangkat saya minta jaga kebersihan parit. Jangan pula drainase yang sudah kita normalisasi lalu dikotori lagi, percuma saja dikeruk dengan alat berat," katanya.


Dalam peninjauan tersebut, Bupati Satono didampingi Komandan Kodim 1208 Sambas, Letkol Infanteri Dadang Armada Sari, sejumlah kepala OPD terkait, dan Forkopimcam Pemangkat. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini