-->

Pantai Matang Danau Membius Mata Para Wisatawan

Editor: Admin author photo

Ket: Pantai Matang Danau 

Kabarsambas.com - Satu diantara keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Sambas berada di Matang Danau. Objek Wisata Pantai ini dipastikan bisa memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung. Rabu (19/10/2022).



Pantai yang berlokasi di Dusun Matang Putus, Desa Matang Danau, Kabupaten Sambas itu memiliki deburan ombak disepanjang garis pantai yang membentang luas sangat cocok untuk dinikmati pada sore hari menjelang malam.



Dalam perjalanan, jika sudah melihat plang beton yang bertuliskan Pantai Matang Danau menandakan bahwa pengunjung sudah sampai pada lokasi keindahan pantai tersebut.



Warga Dusun Matang Putus, Yayan mengatakan Pantai tersebut merupakan pantai yang pernah abrasi beberapa tahun lalu sampai menggerus badan jalan yang dekat dengan bibir pantai, namun sekarang sudah menjadi objek wisata.



“Kini pantai tersebut sudah disulap melalui Pembangunan tanggul beton yang mampu menahan abrasi supaya tidak bertambah parah dan saat ini pantai Matang Danau sudah dijadikan sebagai Objek Wisata Pantai,” katanya.



Kehadiran Objek Wisata Pantai Matang Danau juga memberikan dampak baik bagi warga sekitar, UMKM yang berada disekitaran pantai tersebut semakin banyak, tentunya mereka terbantu oleh pantai tersebut.



“Ramai warga sekitar mengelola warung makanan dan minuman disepanjang jalan, sangat mudah mencari tempat bersantai sembari melihat pesona pantai,” tambah Yayan.



Yayan menuturkan perjalanan menuju pantai Matang Danau juga tidak perlu untuk dikeluhkan, karena untuk saat ini jalan sudah teraspal sehingga akan membuat wisatawan nyaman dalam perjalanan. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini