KMKS Siap Gelar Silaturahmi Bubor Padas 1000 Mahasiswa

Editor: Admin author photo

Ket: Kegiatan Sosialisasi Akbar Bubor Paddas tahun 2021 lalu

Kabarsambas.com - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan Rapat Akbar Persiapan kegiatanan Bubor Paddas dan Silaturahmi Akbar Mahasiswa Sambas di Pontianak. Senin (24/10/2022) di rumah juang KMKS


Ketua Pelaksana Kegiatan Azwar Abu Bakar mengatakan pembentukan kepanitian dan kesiapan serta progres daripada kepanitian Bubor Paddas pada tahun 2022 telah dilakukan.


“Alhamdulillah untuk kepanitian sudah terbentuk dan sudah dibagi perbidangnya, kepanitian Bubor Paddas pada tahun 2022 ini berjumlah 70 orang, untuk kesiapan kepanitian saya percaya dengan kawan-kawan semuanya berkomitmen untuk menyukseskan kegiatan ini,” katanya.  


Kegiatan Bubor Paddas dan Silaturahmi Akbar Mahasiswa Sambas di rencanakan tanggal 26 November 2022. Dengan mengangkat tema memperkuat persatuan mahasiswa Sambas untuk melestarikan budaya Sambas, Dia mengemukanan adat dan budaya Sambas harus di gaungkan dan di semarakkan, apalagi dengan kalangan Putra dan Putri Daerah Sambas. 


“Untuk target peserta dari kepanitian tahun 2022 kami akan menghadirkan 1000 Mahasiswa Sambas untuk bersilaturahmi dan menikmati makanan khas Sambas yaitu Bubor Paddas,” Tuturnya.


Sementara Ketua Umum KMKS Dimas Yosa Ananda menambahkan bahwa kegiatan Bubor Paddas merupakan kegiatan Tahunan dari KMKS. 


“Kegiatan Bubor Paddas adalah kegiatan yang bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi agar lebih erat. Mahasiswa merupakan Agent yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten Sambas, selain itu Mahasiswa juga merupakan aset daerah, harapan dengan dilaksanakannya kegiatan ini Mahasiswa Sambas nantinya setelah menempuh jenjang pendidikan, terbuka pikiran untuk membangun dan berbuat untuk kemajuan daerah nya dilahirkan,” Ujarnya. 


Dimas menambahkan kegiatan ini bukan hanya kegiatan silaturahmi semata, namun dalam rentetan acara nanti juga diselingi dengan sesi Dialog maupun Diskusi dengan tema yang akan di tentukan oleh panitia.


“Tentu dialog yang di laksanakan membahas mengenai kemajuan Sambas mendatang agar kabupaten Sambas sesuai dengan slogan yang digaungkan Bupati sekarang ialah Berkemajuan dari segi Pembangunan, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan lainnya,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini