-->

Kampanyekan Pola Hidup Sehat, Pemkab Rencanakan Gandeng MUI

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H Satono terus berupaya untuk mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. Dalam hal tersebut Bupati telah menunjukan gaya hidup dengan selalu bersepeda setiap akhir pekan. 


Kali ini Bupati mencanangkan akan berkolaborasi dengan Majelis Ulama Islam (MUI) Kabupaten sambas untuk menyelipkan kampenye hidup sehat sekaligus sosialisasi pencegahan stunting kepada masyarakat. 


”Ya, boleh diagendakan anatra dinas kesehatan dengan MUI Kabupaten sambas untuk berkolaborasi tentang kampanye hidup sehat dan pencegahan stunting dalam khutbah solat jumat tentu berdasarkan ajaran islam,” Katanya. Jum'at (21/10/2022)


Hal ini kata bupati sambas sangat baik dilakukan agar masyarakat kabupaten sambas terdidik untuk selalu menjaga pola hidup sehat yang tujuannya agar tetap sehat selalu. 


“Jika kita lakukan gerakan ini secara serentak diharapkan masyarakat kita tetap sehat dengan selalu menjaga pola hidup sehat,” Ujarnya. 



Bupati Satono juga menyinggung terkait sampah yang berada di kabupaten sambas. Dia menilai bahwa sebagus apapun tatanan kota namun jika banyak sampah maka tetap saja kelihatan kotor dan kumuh. 



“Saya perhatikan di kota kota sampah sanga luar biasa. Sebagus apapun kota ditata namun jika masih banyak sampah sehingga nampaknya kotor sekali,” ungkapnya. 


Bupati juga meminta Dinas Perkim LH dan dinas Kesehatan juga berkolaborasi untuk bersama-sama menciptakan kodisi lingkungan yang sehat agar masyarakat terhidar dari penyakit terutama yang bermula dari sampah.


“Perkim LH juga meski berkolaborasi dinas kesehatan dengan bisa bekerja menciptakan kondisi lingkungan sehat, dengan bersama- sama tentu suatau perkerjaan lebih muda dilakukan,” Pungkasnya. (Sai) 

Share:
Komentar

Berita Terkini