-->

Bupati Satono Takjub Ribuan Warga Ikuti Sosialisasi Germas di Tebas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sambas dan anggota DPRD dari Dapil Tebas Tekarang saat mengikuti Germas di Kecamatan Tebas. Rabu (26/10/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H. Satono takjub antusias warga yang mengikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) halaman Kantor Desa Pangkalan Kongsi. Rabu (26/10/2022) Kecamatan Tebas yang dipusatkan di 


Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan masyarakat Kecamatan Tebas, selain itu hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Sambas Dapil Tebas-Tekarang, Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Puskesmas Tebas, Forkopimcam Tebas dan Pemdes Pangkalan Kongsi.


Bupati Sambas H. Satono mengatakan, Sosialisasi Germas tersebut sudah dilakukan secara estafet di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas. Namun khusus di Kecamatan Tebas, dia sangat takjub dengan banyaknya peserta yang hadir. 


"Saya takjub sekali, kegiatan Germas di Kecamatan Tebas ini sangat meriah. Ribuan orang hadir di sini bersama kita semua. Saya berterimakasih sekali kepada masyarakat Tebas dan panitia penyelenggara. Ini sungguh luar biasa," kata Bupati Sambas H. Satono.


Bupati Sambas H. Satono mengatakan, Sosialisasi Germas tersebut merupakan program pemerintah yang ingin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan cara-cara yang inovatif. Tidak sekedar penyuluhan biasa namun dikemas dengan kegiatan yang menarik.


"Saya ingin masyarakat Kecamatan Tebas ini semuanya sehat, mulai saja dengan cara-cara sederhana misalnya mencuci tangan dengan sabun, rajin olahraga, senam joging dan sebagainya. Kemudian perhatikan pola makannya. Kalau ada keluhan sakit segera ke Puskesmas," katanya.


Kegiatan Sosialisasi Germas tersebut dimulai dengan senam massal dan pemeriksaan kesehatan gratis. Selain itu banyak door prize yang disediakan untuk peserta yang beruntung. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini