-->

Bupati Satono Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Mumtaz SDIT Sulthoniyah Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat . melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mumtaz SDIT Sulthoniyah Sambas. Selasa, (18/10/2022). 

Kabarsambas.com - Bupati Satono meletakkan batu pertama di Masjid Al-Mumtaz SDIT Sulthoniyah Sambas. Selasa, (18/10/2022). 


Hadir juga dalam agenda tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sambas Yunisa Satono, Sekda Ferry Madagaskar, Forkopimda, MUI dan Pimpinan OPD di Kabupaten Sambas. 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menyambut baik dan mengajak kepada semuanya secara bersama-sama berfastabiqul khairat membangun sebuah peradaban generasi islam yang ditandai dengan peletakan batu pertama masjid. 


"Mari secara bersama-sama kita meletakkan pondasi untuk membangun sebuah peradaban melalui membangun generasi-generasi yang Islami. Tentu niat baik ini perlu sokongan dan dukungan dari semua pihak," ujarnya. 


Satono mengatakan dalam waktu yang singkat, antusias masyarakat sangat meningkat untuk mendidik anak-anaknya di sekolah tersebut. 


"Saya melihat SDIT Sulthoniyah ini luar biasa, laporan dari yayasan dalam tempo dua hingga tiga tahun gelombang semangat masyarakat Kabupaten Sambas yang bersekolah di sini," katanya. 


Satono merasa terharu anak-anak yang bersekolah di SDIT Sulthoniyah sudah muali menunjukkan hasilnya mulai dari hafalan al-Quran hingga hadits. 


"Saya lihat setelah satu tahun hingga dua tahun ada juga hasilnya anak-anak yang bersekolah di sini, mulai dari hafalan al-Quran, hadits dan lain sebagainya. Bahkan yang saya dengar ada orang tua yang belajar mengaji dengan anaknya yang bersekolah di sini, ini yang membuat saya terharu," ucapnya. 


Bupati Sambas menuturkan bahwa sebelum dibangunnya masjid tersebut, anak-anak terkendala dengan salat berjamaah karena selalu pulang di siang hari. 


"kendala anak-anak di SDIT Sulthoniyah ini pulangnya siang lewat dari jam 12, jadi kalau dibangun masjid di sini, salat anak-anak di sini tidak akan terlewat dan selalu berjamaah di sini," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini