-->

Bupati Satono Hadiri Sunatan Massal Gratis

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menghadiri acara sunatan massal di kecamatan Tangaran. Rabu (12/10/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, meninjau langsung kegiatan sunatan massal dalam rangka sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan Tangaran. Rabu (12/10/2022)


Sedikitnya 18 orang anak ikut dalam kegiatan sunatan massal tersebut. Mereka tampak bahagia karena sudah disunat secara gratis dalam kegiatan yang dimotori oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, bekerjasama dengan Puskesmas Tangaran, dan Forkopimcam Tangaran.


Bupati Sambas Satono, mengucapkan selamat kepada anak-anak yang selesai disunat. Dia mengatakan, selain untuk menjaga kesehatan, sunat merupakan sebuah proses menuju kedewasaan.


"Selamat bagi yang sudah disunat, ini adalah proses menuju kedewasaan bagi kalian. Nanti tunggu saja setelah sunat ini pasti cepat besar. Terimakasih kepada para orang tua yang telah memberikan anaknya untuk disunat hari ini," katanya.


Bupati Satono menjelaskan, dalam agama Islam, sunat disebut khitan. Di mana secara syariah selain mengikuti Sunnah Rasulullah SAW dan Nabi Ibrahim AS, sunat bertujuan untuk mencegah najis saat melaksanakan salat.


Dalam kesempatan itu, Bupati Satono juga membagikan bantuan beras kemasan lima kilogram kepada anak-anak yang mau disunat. Beras tersebut merupakan bantuan dari pribadi dan keluarga Bupati. 


"Semoga kalian yang sudah disunat ini beranjak dewasa dan selalu diberikan kesehatan. Sehingga nanti setelah kalian tumbuh dewasa, menjadi anak yang taat agama, bertaqwa kepada SWT," Pungkasnya (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini