-->

Bupati Satono Hadiri Sosialisasi Germas di Tangaran

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Rabu (12/10/2022) di Halaman Kantor Camat Tangaran.

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Rabu (12/10/2022) di Halaman Kantor Camat Tangaran.


Bupati Sambas, Satono mengatakan, antusias masyarakat Kecamatan Tangaran untuk sehat sangat tinggi. Terbukti saat senam massal, tak kurang seribu orang ikut berpartisipasi, terdiri dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak sekolah sampai ibu-ibu.


"Luar biasa sekali semangat masyarakat Kecamatan Tangaran ini, saya sangat bangga dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah sukses menghadirkan peserta sebanyak ini. Tandanya keinginan masyarakat untuk sehat sangat tinggi," katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Hendy Wijaya mengatakan, sosialisasi Germas sudah dilakukan secara estafet di setiap kecamatan. Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tersebut yang mana itu merupakan program pokok di Dinas Kesehatan.


"Kegiatan sosialisasi Germas ini tidak semata-mata hanya mengajak masyarakat untuk ikut senam massal saja. Tapi kita menyediakan sarana pemeriksaan kesehatan gratis. Kemudian ada juga pemasangan implan KB gratis yang mana semuanya kita kemas dalam satu kegiatan," katanya.

Untuk Sosialisasi Germas di Kecamatan Tangaran diawali dengan senam massal, pemeriksaan kesehatan gratis, pemasangan implan KB, dan sunatan massal. Kemudian ditutup dengan bagi-bagi door prize.


Kegiatan sosialisasi Germas tersebut merupakan program Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, yang bekerjasama dengan Puskesmas Tangaran dan Forkopimcam Tangaran bertajuk Kecamatan Tangaran Sehat Masyarakat Berkemajuan. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini