-->

Bupati Satono Hadiri Pembukaan LK II dan LKK HMI Cabang Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menghadiri pembukaan LK II dan LKK HMI Cabang Sambas. Minggu malam (23/10/2022)

Kabarsambas.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas menggelar Intermediate Training dan Latihan Khusus Kohati (LK II dan LKK) Tingkat Nasional. 


Pembukaan tersebut dihadiri oleh Bupati Sambas H Satono, Presidium KAHMI Kabupaten Sambas, Asisten 1, Dandim 1208 Sambas, Polres Sambas, BADKO HMI Kalimantan Barat dan seluruh keluarga besar HMI Se-Cabang Sambas. Minggu (23/10/2022) di aula Hotel Pantura jaya.


Bupati Sambas dalam sambutannya mengatakan, HMI merupakan organisasi yang sudah lama berdiri di Indonesia dan merupakan organisasi yang tertua.


"Sejak berdirinya HMI pada tahun 1947 sampai sekarang, HMI banyak melahirkan kader-kader terbaik untuk umat dan bangsa, meskipun saya bukan lahir dari kader HMI tapi saya tahu betul HMI bergerak untuk kepentingan umat dan bangsa,". Katanya.


Bupati Sambas menyampaikan apresiasi atas kegiatan Intermediate Training dan Latihan Khusus Kohati yang diselenggarakan.


"Selamat dan sukses atas terselenggaranya Intermediate Training dan Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional HMI Cabang Sambas, semoga HMI dapt mendorong pertumbuhan ekonomi di perbatasan, khususnya di Kabupaten Sambas yang kita cintai," ucapnya.


"Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kader-kader HMI cabang Sambas dapat melanjutkan kepemimpinan di masa yang akan datang dan dapat memberikan yang terbaik untuk umat dan bangsa," katanya. 


Di tempat yang sama Presidium Majelis Daerah Kabupaten Sambas Yuliansyah menyampaikan, HMI kedepan merupakan harapan bagi bangsa.


"Kedepannya HMI merupakan harapan bagi bangsa, hal ini jelas tercantum dalam tujuan HMI itu sendiri, apalagi tag line HMI Kolaboratif ini sangat menarik sekali, artinya kolaborasi-kolaborasi antara pengurus HMI Cabang Sambas dengan pemerintah Daerah harus terjalin, yang pada akhirnya nanti akan ada program yang bisa disandingkan bersama," Katanya. 


"Selamat dan sukses kami ucapkan atas terselenggaranya kegiatan ini, dan selamat datang kepada para peserta yang berada di luar Kabupaten Sambas dan kita berharap bersama kegiatan ini terus lancar sampai pada waktu yang telah ditentukan," tuturnya. 


Ketua Umum HMI Cabang Sambas Pirdaus menyampaikan, LK II dan LKK Tingkat Nasional HMI Cabang Sambas tersebut merupakan yang ke empat kalinya.


"Sejak diresmikannya HMI Cabang Sambas menjadi cabang penuh, kegiatan Intermediate Training dan Latihan Khusus Kohati sudah keempat kalinya sampai saat ini, tentu banyak sejarah yang panjang dalam memperjuangkan HMI di Kabupaten Sambas," ucapnya.


"Perjuangan para senior yang tidak mungkin kita lupa sehingga kita dapat memunculkan bibit-bibit baru di HMI Cabang Sambas, kegiatan ini dengan tujuan dimana para kader dalam memahami dan mengaplikasikan apa yang di dapat di kegiatan ini, dan menjadi penerus selanjutnya," tambahnya.


Pirdaus juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seinor dan keluarga besar HMI Se-Cabang Sambas atas support dan partisipasinya.


"Terimakasih kepada senior kami yang telah mensupport dan mendukung penuh kegiatan ini sehingga sampai malam ini dapat berjalan dengan baik, trimakasih juga kepada seluruh panitia, koordinator Screening Tes, dan Master Of Training yang juga membantu kegiatan ini, tidak lupa juga kepada pemerintah Daerah Kabupaten Sambas yang mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini," tuturnya.


"Saya harap seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini baik LK II dan LKK dapat memahami dan menjadi kader yang benar-benar bergerak untuk kepentingan umat dan bangsa," sambungnya.


Rizal Ketua panitia pelaksana menyampaikan, dalam LK II dan LKK Tingkat Nasional HMI Cabang Sambas telah di ikuti oleh peserta sebanyak 35 orang.


"Adapun dalam kegiatan ini jumlah peserta LK II dan LKK sebanyak 35 orang, diantaranya LK II sebanyak 27 orang dan LKK sebanyak 8 orang, dimana para peserta akan mengikuti forum training selama 23 Oktober hingga 28 Oktober 2022," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini