Bupati Satono Galakan Cuci Tangan Pakai Sabun Hingga Tingkat Desa

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono Galakan Cuci Tangan Pakai Sabun Hingga Tingkat Desa. Jum'at (21/10/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H Satono menginginkan bahwa gerakan mencuci tangan dengan sabun terus digalakkan ke seluruh desa di Kabupaten Sambas. Hal itu guna memacu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat.


Hal itu disampaikan Bupati Satono saat menghadiri peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di Sekolah Islam Terpadu Sulthoniyah Sambas, 


"Nanti bagaimana ke depannya gerakan ini digalakkan tidak hanya di sekolah saja tapi di desa-desa. Kalau bisa harus ada duta cuci tangan di setiap desa," katanya. Jum'at (21/10/2022) 


Bupati Satono mengatakan, selama ini gerakan cuci tangan pakai sabun di sekolah sudah berjalan baik. Dia ingin gerakan tersebut menular ke setiap desa di 19 kecamatan.


"Kalau di sekolah saya lihat itu sudah berjalan sangat baik, tapi bagaimana kita meluaskan cakupan gerakan ini ke desa-desa," katanya.


Bupati Satono meminta kader PKK di seluruh Kabupaten Sambas terlibat dalam gerakan cuci tangan pakai sabun tersebut supaya ada sinergitas yang terjalin.


"Sambas ini ada 19 kecamatan, saya minta bergilir, tolong PKK Kabupaten Sambas ikut mengambil peran di sini, libatkan Kades, PKK Desa, guru-guru sekolah, bagaimana kita berupaya mentransformasikan nilai sederhana yang penting ini," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini