Besok Pilkades Serentak, Ferdinan Syolihin Himbau Agar Bersama Jaga Kedamaian

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin 

Kabarsambas.com - Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan syolihin berharap proses pilkades serentak tahun 2022 dikabupaten sambas berlangsung dengan damai, jujur, adil dan aman.


“Kita ketahui besok pada 15 oktober sebanyak 53 desa dikabupaten sambas yang melangsungkan pesta demokrasi tingkat desa, tentu saya dan kita semua berharap proses jalannya pilkades sampai pada pelantikan nantinya berjalan aman, damai, jujur dan adil,” Katanya.

 

Politisi PDIP ini juga mengingatkan panitia pemilahan kades dan para calon untuk mempedomani aturan yang berlaku sehingga pilkada damai ini dapat terwujud. 


”Saya harapakan semua harus mempedomani aturan yang berlaku terutama pihak penyelangara dan para calon untuk ikut membantu menjaga kedamaian dan jangan malah melakukan provokasi-provokasi yang menimbulkan kegaduhan,” Tegasnya. 


Pesta demokrasi kata ferdinan harus disambut denga rasa suka cita tidak hanya bagi para calon yang menang namun yang kalah dan masyarakat juga harus menyambut pilkades ini dengan gembira.


”Sejatinya pesta demokrasi harus disambut denga rasa suka cita bagi seluruh masyarakat,” Ujarnya. 


Dirinya juga mengigatkan untuk calon kades yang menang nantinya untuk tidak jemawa dan yang kalah dapat menerima dengan jiwa yang besar dan tidak melakukan aksi-aksi yang tidak sportifitas.


“Saya sangat menekankan calon kades yang terpilih nantinya untuk bersikap rendah hati dan upayakan merangkul calon kades yang kalah untuk besama – sama dalam memajukan desa, kemudian untuk calon yang kalah dalam pertarungan pilkades ini untuk menerima dengan lapang dada dan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas ,” ujarnya. 


Ferdinan menyebutkan untuk wilayah kecamatan tebas yang merupakan dapil nya ada tiga desa yang akan melakukan pilkades yakni desa tebas kuala, Mensere dan desa Batu makjage.


”khusus pikades di kecamatan tebas yang kebetulan daerah tinggal saya ada tiga desa yang melakukan tahapan pilkades ini akan saya pantau langsung agar berjalanya semua tahapan pilkades hingga pada pelantikan nanti berlangsung dengan aman dan damai,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini