-->

Bawaslu Sambas Gelar Verifikasi Parpol

Editor: Admin author photo

Ket: Menghadapi perhelatan Pemilu Serentak tahun 2024. Bawaslu Kabupaten Sambas menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Verifikasi Partai Politik. Kamis (13/10/2022) di Aula Pantura Jaya Sambas

Kabarsambas.com - Menghadapi perhelatan Pemilu Serentak tahun 2024. Bawaslu Kabupaten Sambas menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Verifikasi Partai Politik. Kamis (13/10/2022) di Aula Pantura Jaya Sambas.  


Turut hadir dalam acara tersebut Jajaran Komisioner Bawaslu Kabupaten Sambas, Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Sambas, Muzani S.sos, MAP., selaku pemateri, dan perwakilan Parpol yang ada di Kabupaten Sambas. 


Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas, Ikhlas, S.T., dalam sambutannya menyampaikan bahwa hingga saat ini pihaknya terus bekerja dengan maksimal guna memastikan kelancaran tahapan Pemilu 2024 berjalan sebagaimana ditentukan.


"Mengenai tahapan terkait verifikasi partai politik, terdapat verifikasi faktual yang mana kompenennya itu terdapat beberapa jenis yaitu sekretariat atau kantor, anggota pengurus, dan terkait penyelenggara yang melakukan verifikasi," ujarnya. 


Ia juga menegaskan kepada verifikator untuk bersikap adil dan tidak mengistimewakan parpol sebagai peserta pemilu. 


"Pada saat pelaksanaan verifikasi, penyelenggara harus memberikan perlakuan yang sama kepada peserta pemilu, tidak ada yang diistimewakan," tegas Ikhlas. 


Ia menuturkan harap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, tidak ditemukan kendala dan masalah lainnya demi memperlancar verifikasi. 


"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Rakor Verifikasi Parpol ini tidak ada kendala dan lolos semuanya," pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini