Ayo Bayar PBB di Pasar Dapat Doorprize

Editor: Admin author photo

Ket: Stand Gerai Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan yang dilaksanakan oleh Bakueda Sambas. Rabu (5/10/2022)

Kabarsambass.com - Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas (BAKUEDA) buka gerai pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan berhadiah Doorprize menarik di pasar Sambas.


Kepala Bakeuda Kabupaten Sambas, H. Rachmad Robby mengatakan, bayar pajak PBB dengan berhadiah Door Prize tersebut sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).


"Ya, bayar pajak PBB  dengan hadiah Door Prize tersebut untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sambas agar semakin taat bayar pajak," katanya. Selasa (4/10/2022).


Terobosan tersebut kata Kepala Bakeuda, mereka lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak masyarakat Sambas, membuka gerai ditengah keramaian pasar dan diberikan hadiah kepada siapapun yang membayar.


"Harus ada hal yang baru yang dilakukan pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk meningkatkan masyarakat untuk bayar pajak, salah satunya adalah dengan memberikan hadiah Door Prize kepada masyarakat yang membayar pajak tersebut," ucapnya.


"Sebagaimana nantinya pajak PBB yang dibayar oleh masyarakat adalah untuk Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Sambas (PAD), maka sangat penting untuk menunjang pembangunan kita bersama," tambahnya.


Dia juga menyampaikan, animo masyarakat untuk membayar di pasar cukup baik, banyak warga yang memanfaatkan gerai tersebut, membayar PBB dan membawa pulang hadiah yang disediakan.


"Hari pertama ini pada 4 Oktober 2022 sudah banyak masyarakat telah melakukan pembayaran PBB dan hal ini sangat berdampak baik, kita juga mengingatkan untuk masyarakat Sambas diharapkan untuk membayar pajak PBB segera mungkin karena agenda yang kita buat ini hanya di bulan Oktober ini saja," ungkapnya.


Disampaikan oleh H Rachmad Robby waktu pembayaran pajak di pasar Sambas dilakukan pada pagi hari hingga menjelang sore.


"Jadwal pembayaran yang akan dilakukan itu pada pagi hari pukul 08.00 hingga 15.00 dan dibuka pada hari Senin sampai pada hari Jumaat," tuturnya.


"Sekali lagi berharap kami berharap masyarakat Sambas untuk selalu taat bayar PBB, karena hal ini sangat berdampak pada pembangunan di Daerah Kabupaten Sambas kedepanya," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini