Warga Galing dan Teluk Keramat Menerima Bantuan Sembako

Editor: Admin author photo

Ket: Warga Galing dan Teluk Keramat Menerima Bantuan Sembako dari Gubernur Sutarmidji dan Bupati Satono. Minggu (25/9/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Satono masih mendampingi Gubernur Kalbar, Sutarmidji, membagikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Galing, Kecamatan Galing, dan Desa Sepadu, Kecamatan Teluk Keramat. Minggu (25/9/2022).


Bupati Satono mengatakan, tidak semua masyarakat diberi bantuan sembako dari Gubernur Kalbar. Bantuan tersebut jumlahnya terbatas dan dikhususkan bagi mereka yang tidak mampu.


Jumlah paket sembako yang dibagikan Gubernur Kalbar hari ini di Desa Galing dan Desa Sepadu masing-masing 250 paket di setiap desa. Bupati Satono mengatakan, pemilihan siapa saja yang berhak menerima bantuan sudah diserahkan kepada Camat masing-masing.


"Bagi yang belum mendapatkan bantuan sembako dari Bapak Gubernur jangan berkecil hati, karena dalam hukum agama itu cuma ada dua, kalau bukan Mustahiq bearti Muzakki. Kalau kita bukan penerima zakat infaq, bearti kita pemberi,” Ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Satono juga mensosialisasikan tentang Program Sehat Satono-Rofi (PROSESAR). Program itu menggratiskan biaya berobat dan biaya perawatan bagi masyarakat tidak mampu.


"Jangan sampai masih ada masyarakat yang belum mengetahui tentang PROSESAR. Kepala kampung dan semua yang ada di sini, tolong sebarkan informasi bahwa sekarang masyarakat tidak mampu bisa berobat gratis. Ingat ya, bagi yang tidak mampu," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini