-->


Warga Desa Kuala Selakau Gotong Royong Bangun Jembatan Berkemajuan

Editor: Admin author photo

Ket: Warga Desa Kuala Selakau Gotong Royong Bangun Jembatan Berkemajuan. 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengapresiasi kekompakan masyarakat Dusun Danau, Desa Kuala Selakau, Kecamatan Selakau yang sedang mengerjakan pembangunan Jembatan Berkemajuan dengan bergotong royong.


H. Satono mengatakan bahwa masyarakat Desa Kuala Selakau sudah lama mengharapkan pembangunan jembatan yang layak untuk digunakan, dengan adanya program Jembatan Berkemajuan yang pembangunannya tanpa menggunakan dana APBD, kini Jembatan tersebut sudah dalam pengerjaan.


"Jembatan Berkemajuan yang dibangun di Desa Kuala Selakau menggunakan dana Non APBD. Saya pesan bahwa itu harus dikerjakan secara gotong-royong. Hari ini saya diberi laporan oleh Camat Selakau, bahwa sudah dilakukan penancapan tiang secara gotong-royong," katanya.


Dia menyebut cepat lambatnya pembangunan jembatan tersebut tergantung pada kekompakan masyarakat dalam bekerja sama, yakni mulai dari pekerja hingga pengumpulan dana semua itu dari masyarakat dan para pengusaha.


"Terbukti sampai hari ini sudah 28 Jembatan Berkemajuan yang sudah dimulai pembangunannya dan akan terus bertambah. Mudah-mudahan masyarakat selalu mendukung. Ingat bahwa semua Jembatan Berkemajuan itu bukan proyek pemerintah, jadi harus dikerjakan secara gotong-royong," sebut Satono.


Bupati Sambas merasa bangga dengan semangat gotong royong masyarakat Desa Kuala Selaku, dia berharap semangat yang sudah ada sejak lama itu dapat tersebut dilanjutkan dan menjadi contoh bagi Desa lainnya.


"Desa-desa lain harus mengikuti dan saya yakin semangat gotong-royong di kita masih ada dan akan selalu tumbuh di lingkungan masyarakat. Dengan gotong-royong kita bisa melakukan apapun. Pekerjaan yang kelihatanya berat bisa jadi ringan," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini