-->


Silaturahmi HNSI, Bupati Satono Sebut Nelayan Tonggak Sektor Perikanan Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Silaturahmi HNSI, Bupati Satono Sebut Nelayan Tonggak Sektor Perikanan Sambas. Kamis (23/9/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono mengatakan profesi sebagai seorang nelayan menjadi tonggak sektor perikanan di Kabupaten Sambas. Untuk kecamatan pemangkat sebagai masyarakat pesisir jumlahnya cukup ramai. 


Hal ini disampaikan Bupati sambas saat acara silaturahmi dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pemangkat. Kamis (23/9/2022)


"Saya bersyukur para nelayan di Pemangkat menyambut saya dengan ramah dan bersahaja. Ini adalah bukti bahwa masyarakat nelayan adalah orang-orang yang baik hatinya. Semoga mereka semuanya sehat dan dilindungi oleh Allah SWT dalam setiap langkah ketika mencari nafkah untuk keluarganya," kata Bupati Satono. 


Bupati Satono berterimakasih kepada HNSI Kecamatan Pemangkat yang telah menyelenggarakan kegiatan silaturahmi tersebut. Dia juga berterimakasih kepada Camat Pemangkat, Sherly Narulita yang telah berusaha maksimal dalam mengayomi para nelayan di Pemangkat.


Sementara Ketua HNSI Kecamatan Pemangkat, Suhendri mengatakan, acara silaturahmi tersebut sudah lama dinantikan para nelayan tradisional di sana. Mereka ingin sekali tatap muka untuk menyampaikan secara langsung keluh kesahnya kepada Bupati Sambas.


"Alhamdulillah kami HNSI Kecamatan Pemangkat bekerjasama dengan HNSI Kabupaten Sambas telah menyelenggarakan kegiatan silaturahmi antara Bupati Sambas dan nelayan tradisional di Pemangkat. Rasanya luar biasa sekali bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Sambas tersebut," ujarnya.


Suhendri mengucapakan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Sambas yang telah menyempatkan diri untuk bertemu dengan mereka para nelayan kecil. Tidak kurang ada ratusan nelayan yang hadir. Keluh kesah dan aspirasi langsung mereka sampaikan kepada Bupati Sambas.


Diakhir acara Bupati Satono juga membagikan beras kemasan lima kilogram kepada keluarga para nelayan di Pemangkat. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini