-->


Rutan Sambas Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Binaan

Editor: Admin author photo

Ket: Warga Binaan saat mendapatkan pelayanan kesehatan dari dinas kesehatan kabupaten Sambas. Jum'at (16/9/2022)

Kabarsambas.com - Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bagi warga binaan di rumah tahanan, (Rutan) Kelas IIb Sambas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupten Sambas memberikan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis di lingkungan Rutan, Jumat (16/9/2022).


Kepala Rutan Kelas IIb Sambas, Priyo Tri Laksono yang langsung mengawasi kegiatan itu menyampaikan, pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas. 


"Dalam rangka memberikan pelayanan, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis kepada seluruh warga binaan, hal ini sebagai upaya peningkatan pelayanan terutama di bidang kesehatan bagi warga binaan, untuk kesehatan warga binaan terus kita lakukan pemeriksaan dan pemenuhan pengobatan secara rutin agar mereka di dalam juga mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik," katanya.


Dia mengapresiasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas yang telah membantu memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan para warga binaan.


"Terimakasih saya ucapkan atas kerjasama antara pemerintah Daerah dan Rutan kelas IIB Sambas, khususnya Dinas Kesehatan, kepada seluruh warga binaan untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan blok, sehingga kesehatan mereka juga bisa terus terjaga untuk bisa mengikuti program pembinaan yang ada selama menjalani proses pidana di dalam Rutan," ucapnya.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas Hendy Wijaya menyampaikan, kegiatan pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dan pemberian obat-obatan bagi warga binaan di Rutan Kelas IIb Sambas merupakan salah satu upaya peningkatan kesehatan di wilayah Kabupaten Sambas. 


"ini sebagai peran serta pemerintah daerah Kabupaten Sambas melalui dinas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi semua lapisan masyarakatnya, terlebih mereka yang sedang menjalani pidana di dalam Rutan, sehingga mereka bisa tetap terjaga kesehatan dengan harapan bisa menjalani pidana dengan baik sampai mereka bebas sesuai masanya dan tetap dalam keadaan sehat, " ungkapnya.


"Kita selalu berkoordinasi dengan pihak Rutan dalam kegiatan lainnya, bulah hanya memberikan pelayanan kesehatan namun sering memberikan sosialisasi kesehatan di lingkungan Rutan kelas IIB Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini