-->

Rumah Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta Raib Dibawa Pencuri

Editor: Admin author photo

Ket: Kondisi kunci gembok yang dibobol maling 

Kabarsambas.com - Sebuah rumah warga di jalan Kesehatan,Dusun Kenanga Desa Tebas Sungai, Kecamatan Tebas dibobol maling dan mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Rabu (14/9/2022).


Rumah tersebut merupakan tempat kediaman Buniah bersama suaminya serta seorang anak dan satu cucunya.


Buniah mengatakan rumah tempat kediamannya memang sering dalam keadaan kosong, karena semua keluarganya melakukan rutinitas dengan bekerja.


"Saya jam 7 pagi sudah keluar, berjualan makanan di Pasar Rakat Tebas sampai jam 5 sore, anak saya juga sedang tidak dirumah pergi kerja dilain, sedangkan suami ada dirumah mertua," katanya.


Dia menyebut pelaku pencurian melancarkan aksinya sekitar pukul 15.00 WIB dan dilakukan dengan 2 orang masuk kedalam rumah, sedangkan 1 menunggu diluar untuk berjaga-jaga.


"Kejadian kemarin, berdasarkan informasi dari tetangga sekitar waktu sholat ashar, berjumlah 3 orang," sebut Buniah.


Buniah menjelaskan bahwa pelaku masuk melalui pintu utama dengan merusak gembok dan merusak semua pintu kamar yang supaya bisa dimasukinya.


"Begitu saya dan anak saya datang kerumah, pintu dalam depan dalam keadaan tertutup tapi tidak terkunci, saya pikir itu ulah suami saya yang suka teledor," jelasnya.


"Selanjutnya masuk kedalam rumah, 3 buah kamar semua kuncinya rusak dan kamar sudah bertaburan, lemari, dan sebagainya habis dibongkar," lanjut Buniah.


Dirinya menuturkan ada sedikit kerusakan dibagian jendela, sejatinya pelaku mungkin sempat mencongkel beberapa jendela namun tidak berhasil, maka dari itu pelaku lebih memilih merusak gembok pintu utamua yang lebih mudah dilakukan.


"Kami mengira pencurinya masuk lewat pintu depan, karena tidak terkunci sedangkan pintu lain aman, mungkin sebelumnya dia ingin masuk melalui jendela tapi gagal, ada sedikit cacat di bagian jendela," tutur Buniah.


Buniah mengaku telah mengalami kehilangan perhiasan dan uang tunai dengan tafsiran kerugian total kurang lebih 50 juta rupiah, karena panik sempat lupa melaporkan kepada pihak berwajib.


"Emas, duit anak, duit suami, semuanya ada didalam kamar begitu di cek semua sudah hilang, gelang emas 3 runtai, kalung emas 2 runtai, cincin 2 dan cincin emas, duit laki saya ada 12 juta, anak saya ada 20 juta lebih," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini