Pemkab Sambas Dukung Program Reforma Agraria

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam acara Rakor Reporma Agraria. Rabu (14/9/2022) di Pontianak 

Kabarsambas.com -Pemerintah Kabupaten Sambas sebagai salah satu daerah yang menjadi objek reforma agraria berkomitmen mendukung program pelaksanaan Reforma Agraria Berkelanjutan di Provinsi Kalimantan Barat.


"Pemerintah Kabupaten Sambas berkomitmen kuat untuk melakukan penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan bagi masyarakat sesuai dengan program Reforma Agraria," katanya Bupati Sambas, Satono saat menghadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Kalimantan Barat di Hotel Mercure, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Rabu (14/9/2022).


Rapat koordinasi bertajuk Sinergitas Pelaksanaan Reforma Agraria Berkelanjutan di Provinsi Kalimantan Barat dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.


Bupati Satono mengatakan, pelaksanaan reforma agraria yang berkelanjutan bisa dilakukan dengan langkah awal yang sederhana yakni menata aset dan diikuti dengan penataan akses menuju objek agraria. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih dan sengketa yang menjadi konflik di masyarakat.


"Reforma graria ini sangat penting, itulah sebabnya kenapa Pemerintah Pusat melalui Kementerian ATR BPN menguatkan program tersebut di wilayah-wilayah yang menjadi pilot projek pemerintah. Supaya tidak ada sengketa yang berbuah konflik antar masyarakat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini