Pelantikan Pengurus MD Kahmi-Forhati Sambas Dihadiri Gubernur Sutarmidji dan Bupati Satono

Editor: Admin author photo

Ket: Prosesi Pelantikan Pengurus Krops Alumni HMI (KAHMI) Forhati (HMI-Wati) Majelis Daerah Kabupaten Sambas mengelar pelantikan masa bakti 2022-2027 dan Milad KAHMI ke-56 tahun di Aula Utama Bupati Sambas. 

Kabarsambas.com - Pengurus Krops Alumni HMI (KAHMI) Forhati (HMI-Wati) Majelis Daerah Kabupaten Sambas mengelar pelantikan masa bakti 2022-2027 dan Milad KAHMI ke-56 tahun di Aula Utama Bupati Sambas. 


Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Gebernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Bupati Sambas H Satono, MD Kahmi Provinsi Kalimantan Barat, Dandim 1208 dan seluruh kader HMI Cabang Sambas. Minggu (25/9/2022).



Dalam sambutannya Gebernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. mengatakan, pelantikan pengurus MD Kahmi-Forhati Kabupaten Sambas merupakan agenda kedelapan yang dirinya hadiri dalam kunjungan ke kabupaten sambas pada hari Minggu (25/9/2022)


"Saya ucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya pengurus MD Kahmi-Forhati Kabupaten Sambas masa bakti 2022-2027," katanya.


Dia mengatakan gejolak yang ada dalam kepengurusan merupakan hal yang biasa, maka hal tersebut hendaknya dimaknai secara bijak.


"Pengurus HMI baik wilayah maupun daerah hendaknya supaya lebih memaknai setiap dinamika, apapun dinamika di Kalimantan Barat ini harus dengan bijak, dalam artian berdasarkan data dan analisis yang akurat kalau itu dilakukan maka yang kita omongkan pasti bermakna untuk kemajuan daerah kita," ucapnya.

Ket: Gubernur Sutarmidji dan Bupati Satono saat menghadiri Pengurus Krops Alumni HMI (KAHMI) Forhati (HMI-Wati) Majelis Daerah Kabupaten Sambas mengelar pelantikan masa bakti 2022-2027 dan Milad KAHMI ke-56 tahun di Aula Utama Bupati Sambas. 

Sementara itu, Bupati Sambas H Satono menyampaikan, turut bahagia dirinya bisa kumpul dengan seluruh pengurus Kahmi-Forhati Kabupaten Sambas maupun daerah Kalbar.


"Silaturahmi ini merupakan momentum yang sangat bagus dengan dihadiri oleh seluruh pengurus Kahmi-Forhati Kabupaten Sambas maupun Daerah Kalbar, yang pada kali ini dikukuhkan dan dilantik memiliki tujuan untuk umat seperti tema yang diangkat," katanya.


Dikatakan Bupati Sambas, dirinya bukanlah kader dari HMI, namun demikian seluruh organisasi kepemudaan memiliki tujuan yang sama untuk kemajuan umat.


"Meskipun saya bukan terlahir dari kader HMI, namun saya tau betul seluruh organisasi kepemudaan di Indonesia merupakan saudara yang memiliki tujuan yang sama, yaitu mensejahterakan kemajuan umat," ucapnya.


"Saya harap Majelis Daerah Kahmi-Forhati Kabupaten Sambas yang telah dilantik ini dapat bersinergis dengan pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan dapat menyelesaikan permasalah serta menjadikan Kabupaten Sambas lebih berkemajuan," sambungnya.


Diwaktu yang sama, Majelis Wilayah KAHMI Kalimantan Barat Muhammad Isnaini menyampaikan, bangga beberapa dari pengurus Kahmi yang dilantik sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten.


"Beberapa anggota KAHMI yang dilantik sudah menduduki kursi DPRD dan ada juga yang menjadi direktur di Sebuah kampus besar di Kabupaten Sambas, kedepanya jika bisa menjadi orang no 1 itu akan lebih baik lagi dan kita akan lebih mudah jalankan tujuan mensejahterakan umat," katanya.


"Kedepannya kita harap bersama pengurus yang dilantik ini dapt bersinergis dengan pemerintah agar dapat meningkatkan kemajuan Kabupaten Sambas," sambungnya.


Koordinator MD KAHMI Kabupaten Sambas yang dilantik Kanda Yuliansyah menyampaikan, tantangan kedepanya adalah bagaimana untuk memberikan kemaslahatan bagi umat.


"Kedepannya tantangan yang harus sama-sama kita hadapi adalah bagaimana kita bisa memberikan kemaslahatan umat khususnya dikabupaten Sambas, jadi kehadiran kita semua ini harus dipahami dan disadari, bukan hanya pelantikan pengurus namun, pasca pelantikan apa yang harus kita buat," ucapnya.


"KAHMI Kabupaten Sambas merupakan wadah kita berkhidmat, semua yang dilantik ini merupakan orang-orang yang sudah memiliki pemikiran yang tinggi, jadi dalam kepengurusan nantinya kita harapkan bersama untuk hilangkan gerbong-gerbong yang ada, karena kita disatukan yang namanya HMI, yang memiliki tujuan untuk keberkahan umat" tegasnya.


Forhati (HMI-Wati) Kabupaten Sambas dalam sambutannya, kedepanya Forhati akan menjalankan program yang telah dirancang dimaksudkan Forhati sebagai bagian dari perempuan.


"Forhati akan melakukan program unggulan di bidang internal yaitu ketahanan keluarga dengan prinsip perumpamaan adalah tiang negara dan keluarga adalah pilar utama bangsa dengan cara meningkatkan keislaman dalam mempersiapkan genarasi masa depan sebagai pemimpin," katanya.


"Dibidang eksternal, Forhati akan berkolaborasi dengan mitra-mitra pemerintah Daerah Kabupaten Sambas yang akan memberikan kajian keislaman kepada anak usia SMP, dalam mewujudkan generasi masa depan yang berkarakter danberbudi pekerti, hal ini akan sinergis dengan program pemerintah gerak pembangunan Budi pekerti anak Sambas," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini