-->

Hadiri Pelantikan PKK Selakau, Yunisa Satono Minta Sukseskan Program Pemda

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua TP PKK Kabupaten Sambas Yunisa Satono Saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan PKK Kecamatan Selakau. Kamis (1/9/2022)

Kabarsambas.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sambas Hj. Yunisa Satono, S.Pd., menghadiri langsung Pengukuhan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Selakau. Kamis (1/9/2022) di Aula Kecamatan Selakau.

 

Hj. Yunisa Satono, S.Pd., mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Camat Selakau dan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus TP PKK Kecamatan Selakau yang dilantik. 


"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Camat Selakau yang mana ini merupakan salah satu pelantikan atau pengukuhan yang pertama kali dilaksanakan di seluruh Kabupaten Sambas," ucapnya. 


Yunisa mengabarkan baru pertama kali tersebut beliau diundang menghadiri pelantikan TP PKK kecamatan dan belum mengetahui apakah di kecamatan-kecamatan lain TP PKK sudah dikukuhkan atau belum. 


"Untuk pengukuhan dan pelantikan TP PKK kecamatan, baru Kecamatan Selakau yang melaksanakannya. Saya tidak tau apakah kecamatan-kecamatan lain belum atau memang sudah melaksanakan tapi ini merupakan pertama kali saya diundang untuk menghadiri dalam rangka pengukuhan TP PKK kecamatan," ujarnya. 


Ia berpesan kepada TP PKK kecamatan yang belum pelantikan untuk segera melaksanakan pelantikan karena sesuai dengan aturan yang berlaku pengukuhan wajib dilaksanakan. 


"Semoga kecamatan yang lain walaupun memang belum dikukuhkan nanti dilaksanakan pengukuhannya. Pada saat selesai masa bakti TP PKK kecamatan maka, wajib sesuai dengan aturan yang berlaku itu melaksanakan pengukuhan disetiap masing-masing wilayah," ujarnya. 


Yunisa menuturkan bahwa pergerakan PKK ada di dalam setiap tingkatan mulai dari nasional bahkan hingga ke desa. 


"Bahwasanya TP PKK ini merupakan pergerakan nasional yang mana dalam pelaksanaannya itu dilaksanakan baik ditingkat nasional, provinsi, kabupaten kota, kecamatan hingga desa. TP PKK adalah suatu gerakan organisasi yang independen, dan organisasi non politik, sehingga pergerakan ini ada di tingkat nasional sampai ditingkat desa," 


Sebagai mitra Pemda, TP PKK wajib membantu kepala daerah untuk ikut serta mensukseskan program dan visi misi Pemerintah Daerah. 


"TP PKK juga merupakan organisasi mitra pemerintah daerah yang mana itu memang wajib dilaksanakan. Seperti yang dikatakan oleh Pak Camat, berlangsungnya pemerintahan baik itu nasional hingga ke desa PKK adalah mitranya siapapun yang menjadi pimpinan kepala daerah PKK itu wajib ikut serta dalam membantu program yang ada di pemerintah daerah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini