-->


Gubernur Sutarmidji dan Bupati Satono Jadikan Pesantren Muhammad Basuni Imran Pondok Modern

Editor: Admin author photo

Ket: Gubernur Sutarmidji dan Bupati Satono saat menghadiri acara Festival Milad ke-43 Pondok Pesantren Muhammad Basiuni Imran (PPMBI). Minggu (25/9/2022).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono, mendampingi Gubernur Kalbar, Sutarmidji, di hari ketiga kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sambas, menghadiri Festival Milad ke-43 Pondok Pesantren Muhammad Basiuni Imran (PPMBI). Minggu (25/9/2022).


Bupati Satono mengatakan, kedatangan Gubernur Kalbar ke Pondok Pesantren Muhammad Basiuni Imran adalah yang pertama sejak pertamakali beliau menjabat. Kendati Gubernur Kalbar sudah sering berkunjung ke Kabupaten Sambas.


Bupati Satono mengatakan, kedatangan Gubernur Kalbar di Pondok Pesantren Muhammad Basiuni Imran sangat dinantikan oleh para santri dan pengurus pondok pesantren. Sebab, Gubernur Kalbar berjanji akan membangun ruang laboratorium komputer beserta isinya.


"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT, dalam kunjungan kerja hari ketiga di Sambas, Bapak Gubernur Kalbar bisa hadir di Pondok Pesantren Muhammad Basiuni Imran dan membawa kabar baik. Beliau insyaallah akan membangun laboratorium komputer beserta isinya," katanya.


Bupati Satono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas juga akan membangun Pondok Pesantren Muhammad Basiuni Imran guna menjadikannya sebagai pondok pesantren yang modern. Salah satunya asrama santri.


"Insyaallah kita bangun asramanya, selesaikan tahun depan. Untuk Masjid dan laboratorium nanti Pak Gubernur yang membangunnya insyaallah. Nanti terserah beliau bagaimana, apakah Masjid mau dirombak habis dan dibangun baru, atau diperluas saja," katanya.


Bupati Satono mengatakan, secara pribadi dia dan istrinya juga akan menyumbang beras sebanyak 2 ton untuk Pondok Pesantren Muhammad Basiuni Imran. Bukan bermaksud riya, dia justru ingin para pegawai negeri, dan pengusaha kaya menyumbang zakat hartanya untuk para penghafal Alquran di pesantren. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini