-->


Gubernur Sutarmidji dan Bupati Satono Hadiri Temu Akbar Pilar Sosial

Editor: Admin author photo

Ket: Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Bupati Sambas H Satono saat menghadiri temu Akbar Pilar Sosial. Minggu (25/9/2022)

Kabarsambas.com - Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji bersama Bupati Sambas, H.Satono menghadiri temu akbar pilar sosial yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Sambas di Aula Kantor Bupati Sambas, Minggu (25/9/2022).


Gubernur dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna kedepan mampu membantu Desa untuk mengupdate data di Desanya, hal ini sangat penting bagi menentukan arah pembangunan sesuai kebutuhan.


"Setiap desa harus mampu membangun Bumdesa milik mereka, hal ini untuk meningkatkan pendapatan asli desa dan Karang Taruna harus ambil bagian," ungkapnya.


Gubernur juga berpesan agar semua bisa memaksimalkan peran mereka dalam rangka pembangunan. Hal ini kata Sutarmidji adalah bentuk dedikasi yang harus dilakukan.


"Ketika kita diberikan amanah, maka haruslah kita laksanakan dengan baik dan penuh dedikasi, karena hal inilah nantinya yang akan dikenang baik oleh orang lain," pesannya.


Gubernur juga mengapresiasi Pemda Sambas yang telah mampu mendorong perkembangan desa.


"Di Kabupaten Sambas, tidak ada lagi kategori Desa Tertinggal," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati Sambas, H.Satono mengatakan peran Karang Taruna sangat penting bagi kemajuan suatu daerah.


"Maju dan mundurnya Kabupaten Sambas ada di tangan pemuda, jika generasi muda kita tidak berbobot, tidak berpendidikan maka kualitas kita akan mundur, Pemda Sambas tak akan mampu membangun daerahnya sendiri, kita perlu kolaborasi termasuk para generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas, Erik Darmansyah mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperbincangkan isu-isu gerakan sosial melalui Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). semisal TKSK, Tagana.Karang Taruna Kecamatan dan Desa, PKH, Penyuluh Sosial dan lembaga kemasyarakatan Desa lainnya. 


"Harapannya ada komitmen bersama dan saling menginspirasi dalam menjalankan kerja-kerja kerelawanan sosial di Kabupaten Sambas," ungkapnya.


Kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan lembaga sosial lain seperti Dompet Ummat, Komunitas Belajar Sedekah (KBS). Gerakan Peduli Sesama (GPS), PASKAS. CMBS dan Beberapa Pemerintah Desa yg ikut serta.


"InsyaAllah akan menjadi modalitas semangat bagi para pekerja sosial untuk selalu berbuat dan menebar kebaikan untuk masyarakat," paparnya.


"Kehadiran Gubernur Kalbar dan Bupati

Sambas memberikan motivasi bagi Karang Taruna yang merupakan organisasi Pemuda untuk terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Sambas," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini