-->


Gubernur Kalbar Launching Smart Digital Class di MAN IC Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Gubernur Kalimantan barat Sutarmidji bersama wakil bupati Sambas Fahrur Rofi saat meluncurkan smart digital class. Selasa (27/9/2022)

Kabarsambas.com - Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Sambas, Mursidin, S.Ag., M. Ag saat menyambut Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat meluncurkan Smart Digital Class Mursidin mengatakan, Gubernur Kalbar terpukau dengan stand expo diantaranya robotik.


"Kami mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Kalimantan Barat beserta rombongan yang pertama kali menginjakkan kaki ke MAN IC seluas 10 hektar. Terimakasih atas kehadiran Gubernur di MAN IC Sambas," katanya. Selasa (27/9/2022)


Dia mengatakan, Gubernur Kalimantan Barat pada kesempatan itu menyampaikan, dirinya senang dengan prestasi IT yang sudah baik di lingkungan MAN IC Sambas. 


"Diperlukan lahirnya inovator untuk menjadi pelopor teknologi masa kini, terdapat tiga stand expo mempresentasikan hasil inovasi menggunakan teknologi, diantaranya stand robotik, stand perpustakaan digital serta stand pembelajaran digital, diera digital persaingan tergantung pada kemampuan penguasaan dan pengembangan teknologi," ucapnya.


Pada kesempatan itu juga Dia mengatakan, Gubernur Kalbar melakukan penyerahan penghargaan kepada guru dan siswa prestasi beserta foto bersama sebelum meninggalkan ruangan.


"Gebernur Kalbar selain melakukan kunjungan juga memberikan penyerahan penghargaan kepada guru dan siswa yang berprestasi," ujarnya.


Lanjut Mursidin menyampaikan, sebagai sekolah yang menyongsong motto berprestasi mandiri dan Islam, setiap tahunnya MAN IC Sambas mengalami peningkatan prestasi yang signifikan.


"Sebagai sekolah yang mengusung motto Berprestasi, Mandiri dan Islami, MAN Insan Cendekia Sambas sangat dikenal dengan prestasinya, baik akademik maupun non akademik yang ditorehkan oleh guru dan siswa," katanya.


"Setiap tahun prestasi tersebut selalu naik cukup signifikan baik di tingkat provinsi, nasional dan internasional. Maka tidak salah jika MAN IC Sambas disebut madrasah dengan segudang prestasi yang membanggakan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini