Fraksi Partai PKS Menolak Tegas Kenaikan Harga BBM

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sambas Eko Suprihanto 

Kabarasambas.com – Fraksi PKS DPRD Sambas secara tegas menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).


Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Sambas H Eko Suprihatino yang juga anggota DPRD Kabupaten Sambas menyatakan, penolakan tegas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.


"Bicara instruksi PKS pusat, Provinsi hingga Kabupaten/kota jelas menolak kenaikan harga BBM bersubsidi yang disampaikan secara langsung pada Sabtu kemaren," kata Eko Suprihatino. Kamis (8/9/2022).


Menurut ketua Fraksi PKS tersebut, kebijakan yang di ambil dengan menaikan harga BBM bersubsidi adalah keputusan yang tidak tepat.


"Kebijakan pemerintah sangat tidak tepat dengan menaikkan harga BBM bersubsidi, karena Indonesia saat ini masih dalam masa pemulihan ekonomi dan juga baru terlepas dari masa pandemi yang memporak-porandakan perekonomian," ujarnya.


Kenaikan BBM yang disampaikan langsung oleh presiden Republik Indonesia, Menurut Eko sangat tidak subtansial, karena beralasan banyak masyarakat yang mampu menggunakan BBM bersubsidi, sedangkan yang tidak mampu hanya sebagian.


"Jika permasalahannya karena banyak masyarakat mampu yang menggunakan BBM bersubsidi daripada masyarakat yang kurang mampu, mestinya pemerintah pusat membuat kebijakan baru seperti meningkatkan pengawasan penyebaran BBM di semua daerah agar tidak ada mafia minyak," ucap Eko.


Dengan naiknya harga BBM bersubsidi kata Eko sangat berdampak pada perekonomian masyarakat seperti naiknya harga barang dan jasa 


"Kenaikan harga barang pokok atau yang lainya jelas dipacu karena naiknya harga BBM, masyarakat saat ini belum siap untuk menghadapi kenaikan harga BBM, sebab masa pemulihan ekonominya masing-masing terlebih di Kabupaten Sambas yang saat ini baru bisa masuk ke negara Malaysia bekerja sebagai PMI," jelasnya.


"Kebijakan Pemerintah pusat tidak berpihak kepada rakyat kecil dan tidak memeberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat, dengan ini sekali lagi saya tegaskan bahwa Fraksi Partai PKS Kabupaten Sambas menolak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini