-->

Fahrur Rofi Dukung Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi Dukung Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik.

Kabarsambas.com - Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., menghadiri kegiatan akhir pelatihan pembuatan pupuk organik tahap ke III di kecamatan pemangkat. Selasa (6/9/2022).


Sebelumnya pelatihan pembuatan pupuk tahap I sudah digelar pada 10 Agustus 2022, selanjutnya dilaksankan tahap ke II pada 23 Agustus kemarin yang mana kegiatannya juga diikuti oleh Ibu TP-PKK se-Kecamatan Pemangkat.


Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya memiliki tujuan yang sama bersama Dandim 1208 Sambas, yakni untuk terus mendorong peningkatan sektor pertanian di Kabupaten Sambas, salah satunya memberikan dukungan terhadap pelatihan pembuatan pupuk di Kecamatan Pemangkat.


"Kita punya visi misi yang sama, yaitu bagaimana memberdayakan dan mengembangkan dunia pertanian di Kabupaten Sambas seperti pembuatan pupuk organik hari ini," katanya.


Dia memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif pemerintah Kecamatan Pemangkat, kegiatan yang dilaksanakan itu juga membantu petani dalam menangani masalah yang cukup besar, yakni masalah pupuk yang langka dan mahal.


"Saya turut mengapresiasi pelaksanaan pelatihan pupuk organik karena merupakan salah satu solusi mengatasi kelangkaan pupuk, karena produk ini juga berasal dari alam dan mudah di dapat," ujar Fahrur Rofi.


Sementara Camat Pemangkat, Sherly Narulita menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan Pemangkat turut bekerja sama dengan Dandim 1208 Sambas, hal itu merupakan upaya bersama untuk meminimalisir susahnya mendapatkan pupuk.


"Kita bangga, pelatihan ini telah memasuki tahap ke III dengan kerjasama Dandim 1208 Sambas dalam upaya mengantisipasi tingginya harga pupuk," jelasnya.


Dirinya menuturkan kegiatan pelatihan pembuatan pupuk akan terus dilanjutkan seperti halnya pada tahap ke I hingga saat ini, Sherly menegaskan bahwa peserta yang ikut merupakan salah satu dari agek perubahan untuk terus meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Sambas.


"Program ini akan berkelanjutan, sejak tanggal 10 Agustus kemarin hingga hari ini. Ibu yang ikut pelatihan ini adalah agen perubahan untuk kecamatan lainnya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini