-->


Dusun Sungai Dungun Desa Sabaran Warisi Semangat Gotong Royong Bagi Generasi Muda

Editor: Admin author photo

Ket: Dusun Sungai Dungun Desa Sabaran Kecamatan Jawai Selatan saat melaksanakan gotong royong.

Kabarsambas.com - Warga Dusun Sungai Dungun Desa Sabaran Kecamatan Jawai Selatan melaksanakan gotong royong dalam rangka menyemarakkan lomba panjat pinang.


Gotong royong yang diikuti oleh kalangan bapak, ibu dan bahkan anak-anak RT 001 RW 001 ini mempersiapkan Lomba panjang pinang anak-anak. Minggu (4/9/2022)


Masburi, Kepala Dusun Sungai Dungun berharap gotong royong yang dilakukan menjadi contoh bagi RT lain di wilayah Dusun Sungai Dungun mauupun dusun lainnya di Desa Sabaran.


"Senang meliat warga yg kompak, terharu rasenye. Saya berharap hal ini dapat dicontoh oleh warga di RT lainnya," Ujarnya.


Masburi menginginkan agar semangat kekompakan warganya terus terjaga dengan baik dalam berbagai kegiatan positif dan bermanfaat.


"Dan juga saya ingin selalu menjaga semangat kekompakan warga dalam kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat," tambahnya.


Kadus sungai Dungun ini terinspirasi dari para sesepuh untuk selalu merawat budaya gorong royong di dusunnya.


"Kita terinspirasi dari cerita para sesepuh yang ada di kampung bahwa dahulu ketiga ada kegiatan atau acara selalu dilakukan dengan gotong royong, maka sekarang kita mengaplikasikannya. Hari ini kita berbuat, pada tahun mendatang bisa untuk dikenang" terangnya.


Dia berharap hal-hal kecil ini dapat memberi efek positif dan menjadi contoh bagi generasi mendatang.


"Semoga hal-hal yang kecil ini bisa memberi efek positif yg besar. Dan juga kita memberi contoh untuk generasi mendatang" harapnya.


Dia juga menerangkan bahwa saat ini bersama warganya sedang disiapkan sebuah kegiatan yang lebih seru nanti sesuai impian warganya.


"Insya Allah, nanti akan ada lagi kegiatan yang lebih wah yang sangat diimpikan warga dan direncanakan yang lebih baik lagi. Namun masih rahasia. Kita tunggu sama-sama ape kegiatan selanjutnya tersebut," katanya.


Sementara Safari M. Sya'rani, Ketua RT 001 Dusun Sungai Dungun sangat senang dan berterima kasih atas dukungan warganya dan para donatur untuk setiap agenda kegiatan di lingkungan RT-nya.


"Saya sangat berterima kasih kepada warga saya atas masukan pemikiran, tenaga, materi dan waktunya serta juga donatur yang sudah sumbangsih membantu kami sehingga beberapa agenda kegiatan dapat terlaksana dengan baik, termasuk kegiatan gotong royong pada hari ini," ucapnya.


Safari mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan ide dan niat dari ibu-ibu untuk turut serta memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 


"Ibu-ibunya tidak mau kalah kompak juga. Mereka berniat membuat acara lomba panjat pinang untuk anak-anak. Alhamdulillah, melalui kegiatan gotong royong pada hari ini batang pinangnya sudah berdiri beserta hadiahnya. Ini karena semangat kemerdekaan masih membara. Walaupun sudah masuk bulan September, namun warga tetap semangat menggelar lomba," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini