-->

Dua Warga Selaku Timur Jadi Korban Tanah Longsor Di Lokasi Penambangan Emas

Editor: Admin author photo

Ket: Tanah Longsor di Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang.

Kabarsambas.com – Teridentifikasi dua korban tanah longsor di Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang pada 16 September 2022 kemarin terdapat dua korban asal warga selakau timur Kabupaten Sambas.


Pencarian korban tanah longsor tersebut dilakukan bersama Camat Selakau Timur Uray Iskandar, Danramil 06/Slk Lettu Inf Mastari beserta dua orang anggota Serka, Kasi Trantip Kecamatan Selakau Timur M. Isa, Pranata linmas Herlambang.


Camat Selakau Timur Satu Uray Iskandar mengatakan, diantaranya korban yang selamat dalam kejadian tersebut adalah Sapu'ad (40), Dusun Teluk Manis Rt007/Rw004 Desa Seranggam Kecamatan Selakau timur Kabupaten Sambas.


"Dari keterangan korban yang selamat kejadian tersebut pada pukul 20.00 wib pada tanggal 15 september 2022 Saat itu di tempat kejadian kurang lebih ada 50 sampai 60 orang yang berada di lokasi tersebut," kata Uray Iskandar. Senin (19/9/2022)


Dia menjelaskan dari informasi korban, kejadian tersebut korban dan rekannya melakukan pendulangan emas di lokasi tersebut dengan menggunakan alat yang ada.


"Kejadian terjadi pada saat korban dan rekan lainnya melakukan Ngedulang/ Ngereke dilokasi PETI, ada sekitar belasan orang dengan menggunakan alat linggis dan alat dulang tradisional," jelasnya.


Dia memaparkan, sebagian dari rekannya ketika melakukan pendulangan ada yang berada di dalam lubang pendulangan tersebut dan kondisi korban saat ini mengalami luka.


"Sebagian dari para pekerja ada yang posisinya didalam lubang sehingga sampai tertimbun dan ada juga yang ter seret tanah longsor dan kondisi korban atas naman Sapu'ad mengalami luka pada tangan kanan hingga robek sehingga dijait sebanyak 28 Jaitan dan kedua kaki terkilir,"


"Sementara korban lima orang meninggal tujuh orang luka- luka dan koorban dari selakau satu orang (Tumin) Alamat Dusun Gunung Hijau Desa Selakau Tua Kecamatan Selakau Timur," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini