-->

DiCARI !! Terduga Pelaku Perkosaan di Jawai

Editor: Admin author photo

Ket: Terduga Pelaku Pemerkosaan masih dalam pencarian pihak kepolisian

Kabarsambas.com -Terduga Pelaku Pemerkosaan terhadap Istri orang yang di lakukan oleh seorang pemuda di Kecamatan Jawai Desa Mutus Darussalam pada Rabu 6 September 2022 masih dalam pencarian.


Diketahui dari informasi yang beredar, warga semakin resah, pasalnya setelah melancarkan aksinya terduga pelaku sempat mendatangi rumah warga untuk meminta makan akibat kelaparan, sambil membawa senjata tajam.


Akibat ulahnya tersebut, beberapa keluarga sempat mengungsi ke tempat lain demi menghindari terduga pelaku yang sering datang dan mengetuk pintu rumah warga setempat.


Menindaklanjuti kasus tersebut, Kasat Reskrim Polres Sambas AKP Sutrisno mengatakan, pihak kepolisian telah menerima laporan pemerkosaan dari pihak korban.


"Memang benar kami telah menerima laporan, masalah benar ada kejadian atau tidak itu masih dalam rangka penyelidikan," katanya. Jumat (9/9/2022).


AKP Sutrisno menyebutkan, pencari terhadap terduga pelaku masih dilakukan dan juga masih dalam rangka penyelidikan kejadian tersebut.


"Pencarian itu masih belum mendapatkan hasil, sementara laporan sudah kita terima sampai saat ini, masih dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan untuk mengungkap keberadaan terduga pelaku, namun korban memang sudah ada laporan ke Polsek dan sudah ditangani," ucapnya.


Lanjut dia menyampaikan, beberapa hari lalu pihak kepolisian bekerjasama dengan masyarakat setempat telah melakukan pencarian terhadap pelaku.


"Kemarin petugas kepolisian bersama masyarakat melakukan pencarian di daerah yang dicurigai sebagai tempat persembunyiannya, namun kita belum menemukan hasil, rencana memang akan terus dilakukan pencarian nanti,"ujarnya.


AKP Sutrisno juga mengatakan, dalam masa pencarian terduga pelaku sampai saat ini yang belum diketahui keberadaannya, dia berharap kerjasama dengan masyarakat jika mengetahui keberadaan pelaku.


"Apabila ada warga yang mengetahui keberadaannya untuk berkenan menghubungi Polsek setempat agar pelaku dapat mempertanggungjawabkan atas pembuatannya," tutupnya. 


Pemuda Kecamatan Jawai, Indra mengatakan sampai saat ini warga terus mewaspadai keberadaan pelaku tersebut. Bahkan terdapat bebertapa Keluarga yang memilih mengungsi demi menghindari bertemu dengan pelaku. 


“Kejadian di Desa Mutus Darussalam, pelaku biasa dipanggil Lepet juga dari desa yang sama, sampai saat ini bahkan ada keluarga yang mengungsi karena takut rumahnya didatangi pelaku, pasalnya di Desa Sari Medan si Lepet ini menyatroni rumah warga dan minta makan sambal membawa sebilah pisau,” ujarnya.


Indra mengungkapkan terdapat informasi yang mengatakan bahwa pelaku pada hari kamis kemarin berada di Kota Singkawang.


“Ada teman yang bekerja di tempat pemijatan mengatakan pelaku sempat singgah ditempatnya bekerja di Jalan Alianyang dalam kondisi tampak kelelahan berjalan kaki, dia mengatakan kendaraannya mogok,” Tutupnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini