-->

Desa Tengguli Siap Gelar Turnamen Mancing Udang se-Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Desa akan menggelar lomba mancing udang se-kalimantan barat.

Kabarsambas.com - Dalam rangka memeriahkan hari Sumpah Pemuda. Pemerintah Desa Tengguli akan menggelar Turnamen Mancing Udang Sungai Tengguli se-Kalimantan Barat yang nantinya akan diselenggarakan di sungai Desa Tengguli, Kecamatan Sajad pada hari Sabtu (15/10/2022) 


Kepala Desa Tengguli, Daud, menyampaikan bahwa Turnamen tersebut perdana gelar di Desa Tengguli. 


"Ini adalah pertama kalinya Turnamen Mancing Udang diadakan di Desa Tengguli dan kami membuka kuota peserta pemancing sebanyak 500 orang. Mengingat ini adalah yang pertama, supaya jarak pemncing tidak terlalu dekat jadi kami membatasi kuota peserta," ujarnya. 


Daud mengatakan pendaftaran dimulai pada hari ini Rabu (7/9/2022) sampai kuota peserta terpenuhi dengan biaya pendaftaran 250 ribu. 


"Untuk pendaftaran mulai dibuka pada hari Rabu (7/9/2022) hingga kuota terpenuhi dengan biaya pendaftaran sebesar 250 ribu. Ketentuan lomba turnamen terdapat sampan dan dayung yang disiapkan oleh panitia, peserta diperbolehkan menggunakan 5 set alat pancing jorang atau gelondong,” katanya. 


"Kegiatan di Sungai Tengguli saya rasa sudah lengkap dari kegiatan Turun Sungai dan Lomba Sampan dan sekarang ditambah lomba mancing. Ini artinya dapat menumbuhkan semangat untuk menjaga kelestarian sungai kita serta menyalurkan bakat dan hobi para peserta," ujar Daud. 


Daud berharap dengan dilaksanakan turnamen mancing nantinya dapat menarik wisatawan dari luar dan secara tidak langsung dapat mengenalkan Desa Tengguli kepada wisatawan. 


"Menarik pengunjung dari luar untuk datang ke desa. Melestarikan lingkungan sungai dari sampah menjaga ekosistem sungai serta meningkatkan ekonomi masyarakat," Tutupnya. (Sai)


Untuk pendaftaran Turnamen Mancing Udang Sungai Tengguli se-Kalimantan Barat dapat menghubungi kontak sebagai berikut :


Pendaftar untuk luar Kabupaten Sambas = Alfian (0858-2272-2858)

Pendaftar untuk Kabupaten Sambas = Karmono (0816-4936-9375)

Share:
Komentar

Berita Terkini