Dekranasda Sambas ikuti Pameran Kriyanusa Tahun 2022 di Jakarta Convention Center

Editor: Admin author photo

Ket: Dekranasda Kabupaten Sambas ikut meriahkan Pameran Kriyanusa Tahun 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). 

Kabarsambas.com - Dekranasda Kabupaten Sambas ikut meriahkan Pameran Kriyanusa Tahun 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).


Dalam Pameran Kriyanusa Tahun 2022 ini yang secara resmi dibuka oleh Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas yang juga Ibu Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin. 


Pameran Kriyanusa diikuti sebanyak 147 peserta dari berbagai Provinsi. Pada gelaran yang berlangsung selama 21 sampai dengan 25 September 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.


Pada kesempatan ini Dekranasda Kabupaten Sambas ikut serta pada pameran tersebut guna memperkenalkan warisan-warisan khas Kabupaten Sambas seperti Kain Tenun (songket) Sambas, Kain Cual, Kerajinan Rotan, Kerajinan Bambu dan Anyaman Pandan diacara tersebut.


Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas Hj. Yunisa, S.Pd yang turut hadir pada acara pembukaan pameran tersebut menyampaikan bahwa pada kesempatan ini Dekranasda Kabupaten Sambas ingin mengenalkan lebih luas lagi warisan Kabupaten Sambas.


“Alhamdulillah,pada pameran kriyanusa ini,Kabupaten Sambas bisa ikut yang mana ini hampir diikuti seluruh provinsi,kota maupun kabupaten, dalam hal ini kami tentunya kami ingin mengenalkan ciri khas Kabupaten Sambas yakni salah satunya Kain Tenun (Songket) Sambas.” ujar Yunisa.

Ia menambahkan pada pameran kriyanusa ini merupakan komitmen Dekrnasda Kabupaten Sambas dalam mempromosikan salah satu kerajinan unggulan Kabupaten Sambas dan bentuk sinergitas Dekranasda Kabupaten Sambas dalam mendukung salah satu program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten sambas yaitu One Village One Product (OVOP).


“Dalam pemeran ini kami ingin memberikan komitmen kami kepada masyarakat Kabupaten Sambas melalui Dekrnasda Kabupaten Sambas untuk memprosikan kerajinan unggulan Kabupaten Sambas serta mendukung program pemerintah kabupaten,yakni One Village One Product (OVOP).” Ujarnya.


Yunisa juga menambahkan harapannya untuk pameran kriyanusa ini,pergelaran kegiatan bisa berlanjut agar dari daerah bisa mempromosikan secara langsung unggulan produk-produk Kabupaten Sambas.


“Harapannya,semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan,yang mana kami dari Kabupaten Sambas bisa mempromosikan produk-produk unggulan yang kami miliki.” Pungkasnya (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini