-->


Cintai Daerah, Era Cafe Gelar Lomba Pidato Antar Pelajar

Editor: Admin author photo

Ket: Era Cafe Menggelar Lomba Pidato. Kamis (1/9/2022)

Kabarsambas.com - Mencintai suatu Daerah Kabupaten merupakan hal yang wajib dimiliki oleh seorang pemuda baik kini dan masa yang akan datang.


Terlebih Daerah Kabupaten Sambas yang memiliki wilayah yang luas dan jumlah penduduk ke dua terpadat setelah kota Pontianak. Sambas sendiri terletak di ujung ekor Borneo sehingga berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.


Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencintai daerah Kabupaten Sambas, satu diantaranya seperti yang dilakukan oleh manajemen Era Cafe yang berbeda di Kecamatan Pemangkat. Mereka menggelar lomba Pidato antar pelajar SMP, SMA, SMK/Sederajat, khususnya Dapil III Sambas yang bertajuk Cara Kami Mencintai Daerah.


Amirudin Ketua Penyelenggara Lomba Pidato mengatakan, kegiatan lomba tersebut ditujukan untuk memberikan motivasi kepada siswa serta mengembangkan bakat mereka.


"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada para pelajar baik SMP, SMA/SMK Sederajat, khusus dapil III dan dalam merasakan dan meresapi arti kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-77 tahun juga," katanya. Kamis (1/9/2022).


Dia menjelaskan, kegiatan tersebut sudah lama tidak diselenggarakan, mengingat Kabupaten Sambas dilanda masa pandemi. Peringatan HUT Kemerdekaan RI menjadi momen yang tepat untuk mengadakan acara tersebut.


"Sudah sangat lama tidak ada lomba pidato antar pelajar, dua tahun Kabupaten Sambas dilanda pandemi covid-19, maka dari itu Era Cafe berinisiatif melaksanakan lomba pidato ini," ucapnya.


Kegiatan Lomba Pidato tersebut diikuti dari sekolah yang berbeda, khususnya dari Dapil III Sambas.


"Jumlah peserta sebanyak 39 orang, setiap sekolah diwakili dua orang peserta dari sekolah yang berbeda, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 1 September 2022 yang merupakan babak penyisihan dan akan dilanjutkan dengan babak final pada Minggu 3 September pukul 19.30 wib di Era Cafe Nanti," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini