-->


Cegah Peredaran Narkoba, Rutan Sambas Tes Urine Dadakan

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Tes Urine Mendadak di Rutan Sambas. Rabu (28/9/2022)

Kabarsambas.com - Upaya pencegahan dan pemberantasan serta penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Sambas kembali melakukan melakukan tes urin kepada warga binaannya yang dilakukan secara acak. 


Kegiatan tes urine warga binaan tersebut dilaksanakan di ruang kerja kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR). Rabu (28/9/2022). Sebelum melakukan pemeriksaan tes urine, kegiatan diawali dengan pengarahan langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIb Sambas yang didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka.KPR), Staf Pengamanan dan Tenaga Medis Rutan Kelas IIb Sambas.


Selanjutnya sebanyak 25 orang warga binaan dilakukan tes urine secara mendadak dan acak dari berbagai kasus, kepala Rutan kelas IIb Kabupaten Sambas Priyo mengatakan, tes urine terhadap warga binaan tersebut dilakukan secara mendadak untuk memastikan warga binaan bersih dari Narkoba.


"Pagi hari ini kita lakukan tes urine mendadak kepada perwakilan warga binaan secara acak dari berbagai kasus, untuk memastikan bahwasanya di dalam Rutan Kelas IIb Sambas bersih dari Narkoba, Alhamdulillah, dari 25 perwakilan warga binaan tersebut hasil pemeriksaan tes urine semuanya Negatif," jelas Priyo, Karutan Kelas IIb Sambas


Adapun alat tes urine tersebut kiriman dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang memiliki 10 paramater antara lain : tetrahidyro cannabitol (THC), Coccain (COC), Amphetamine (AMP), Methamphetamine (MET), Morphine (MOP), Benzo diazhepines (BZO), Methyllenedioxy methamphetamen (MDMA), Pencyclidine (PCP), Carisoprodol (SOMA), Metadhone (MTD).


Priyo mengukapkan, pemeriksaan tes urine sebelumnya dilakukan kepada seluruh petugas Rutan Kelas IIb Sambas, sebanyak 39 orang pada waktu minggu kemarin pada rabu 21 september 2022 dengan hasil Negatif.


"Sebelumnya kegiatan tes urine pada 21 September kemarin kepada seluruh petugas rutan kelas IIb Sambas telah dilakukan dan hasil Negatif," ungkapnya.


"Ini menunjukkan bahwasanya petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIb Sambas berkomitmen bersama dalam rangka pencegahan, pemberantasan dan peredaran narkoba, serta berkomitmen bersama mewujudkan lingkungan Rutan Kelas IIb Sambas bersih dari Narkoba,"pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini